Rabu, 07 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2022

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2022

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau lebih disingkat dengan (PKKS) merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah yang profesional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya.

Penilaian seorang Kepala Sekolah dilakukan oleh pengawas cabang dinas dengan menggali informasi dari pihak-pihak guru dan tenaga kependidikan, melalui formulir standar penilaian kepala sekolah.

SMA Negeri 1 Ngluwar melaksanakan program PKKS ini pada hari Selasa, 15 November 2022  dibawah penilaian tim pengawas Cabdin VIII

Hadir dalam kegiatan tersebut, tim pengawas sekaligus penilai kepala sekolah, Dra. Endah Arumingtyas, M.Pd bersama Dra. Puji Handayani, M.Pd, Ketua Komite SMAN 1 Ngluwar, Bp. Sisyanto danKepala SMAN 1 Ngluwar Ibu Beny Sukandari, M.Pd, B.I , bersama guru dan karyawan.

Kurang lebih ada 155 poin yang diujikan dalam kegiatan PKKS tersebut, yang terangkum dalam beberapa standar kegiatan seperti Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Pembiayaan, Standar Isi dan lain – lain.