Rabu, 07 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

Upacara Hari Pahlawan ke- 77 Tahun 2022

Upacara Hari Pahlawan ke- 77 Tahun 2022

Ngluwar,  10-11-2022, SMA Negeri 1 Ngluwar mengadakan kegiatan upacara peringatan hari pahlawan, Kamis 10 November 2022 di lapangan sekolah.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”. Kegiatan peringatan Hari Pahlawan di ikuti oleh seluruh siswa- siswi, bapak ibu guru beserta karyawan SMA Negeri 1 Ngluwar. Bapak M. Naziludin H, S.Ag selaku waka Kesiswaan bertindak sebagai inspektur upacara.

Beliau membacakan amanat dari menteri sosial RI. Dalam amanatnya menteri sosial RI menyampaikan Hari Pahlawan setiap tahun di peringati dengan renungan yang sungguh- sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara.  Hari ini kita dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang berada di depan kita. Untuk itulah di perlukan gerakan bersama untuk menaklukan ancaman dan tantangan tersebut.

Dalam amanatnya bahwa Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Teladanku” memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk meneruskan perjuangan membangun negara dengan selalu semangat dalam memperjuangkan masa depan kita. Bagi generasi muda untuk meneruskan perjuangan para pahlawan perlu dilandasi dua hal yaitu keberanian dan tekad.

Para pahlawan terdahulu berjuang dengan senjata, pemikiran dan karya nyata untuk memperoleh kemenangan. Tugas kita di masa sekarang menjadi pribadi yang dapat memeperjuangkan bangsa kita dengan mempersiapkan masa depan karena sukses tidaknya hidup  ada di tangan masing-masing.

Di akhir amanat ispektur upacara mengajak kita semua agar dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan kita  masing-masing tanpa harus mengangkat senjata.

Petugas upacara pun membacakan pesan perjuangan pahlawan nasinal dan doa untuk keselamatan negeri.