Jumat, 09 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

SISWA MAN 1 GRESIK RAIH 5 MEDALI OLIMPIADE

SISWA MAN 1 GRESIK RAIH 5 MEDALI OLIMPIADE

SISWA MAN 1 GRESIK RAIH 5 MEDALI OLIMPIADE

Raihan prestasi berhasil diukir oleh siswa MAN 1 Gresik. Kabar membanggakan ini berhasil ditorehkan oleh 3 siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di bangku kelas X pada pekan kedua bulan November. Meskipun pekan kedua bulan November merupakan pekan-pekan akhir menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS) gasal, hal itu tidak mengurangi semangat siswa MAN 1 Gresik dalam meraih prestasi-prestasi prestisius.

Berdasarkan data yang dhimpun oleh Timpres MAN 1 Gresik, per tanggal 18 November 2022, terdapat 3 siswa MAN 1 Gresik yang berhasil meraih 5 medali olimpiade yang diselenggarakan secara daring tingkat nasional. Ketiga siswa tersebut yaitu,

  1. Adina Fajarwati (X-5)
    Silver medal Olimpiade Sejarah
    Bronze medal Olimpiade PAI
  2. Niken Sasi Herlambang (X-5)
    Silver medal Phytagoras Institut
    Silver medal Olimpiade Kimia
  3. Naila Maghfiroh (X-5)
    Silver medal Olimpiade PAI

Keberhasilan ini pun sebagai penanda bahwa MAN 1 Gresik sebagai madrasah dengan segudang prestasi. Hingga pertengahan bulan November 2022 MAN 1 Gresik sudah meraih ratusan prestasi dari berbagai ajang. Baik kompetisi yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Keberhasilan yang terus diraih oleh siswa MAN 1 Gresik ditanggapi oleh kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. beliau mengucapkan syukur atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang tiada pernah berhenti ditorehkan dalam berbagai ajang. Beliau pun mengucapkan selamat kepada seluruh siswa MAN 1 Gresik yang sukses menorehkan prestasi. Setiap hari beliau menerima laporan prestasi yang diraih oleh siswa tiada henti, tentu ini sebagai salah satu indikator keberhasilan pembelajaran di kelas yang out put sudah mulai terlihat. Kepala madrasah asal Desa Lowayu Kecamatan Dukun tersebut berpesan kepada seluruh siswa agar dapat memertahankan prestasi yang sudah diraih, syukur apabila prestasi tersebut terus ditingkatkan. Untuk itu beliau akan terus membuat program-program strategis agar prestasi siswa MAN 1 Gresik terus meningkat.