Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Alhamdulillah, UMSU Meraih Akreditasi Unggul

Alhamdulillah, UMSU Meraih Akreditasi Unggul

Alhamdulillah ! Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP menyampaikan hasil pengisian instrumen suplemenl konversi sembilan kriteria, UMSU meraih poin 366 sehingga mendapatkan akreditasi unggul.

“Ini tentu sebuah kesyukuran dari hasil kerja keras bersama sehingga UMSU bisa meraih akreditasi unggul,” ungkap Rektor disela agenda silaturahim kegiatan Muktamar Muhammadiyah di Solo, Kamis malam (17/11).

Hadir dalam malam silaturahim Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumut, Badan Pengurus Harian, para wakil rektor dan jajaran pimpinan fakultas, biro dan lembaga.

Prof. Dr. Nawir Yuslem, MA mewakili BPH dalam sambutan mengungkapkan kesyukuran dan selamat atas keberhasilan UMSU meraih akreditasi A.

“Atas nama BPH kami mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kerja keras bersama seluruh jajaran di UMSU , BPH dan pengurus wilayah serta seluruh warga Muhammadiyah sehingga berhasil meraih akreditasi unggul,” katanya.

Hasil yang diraih UMSU menurutnya, perlu terus dirawat dengan kerja keras dan kerja ikhlas bersama.

Sementara, Ketua PWM Sumut, Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution, MA menyampaikan selamat atas keberhasilan yang diraih UMSU.

“Kalau kita memiliki kekuatan, kebersamaan dan saling mendukung maka kita akan meraih apa yang kita harapkan. UMSU telah membuktikan itu dan saya memuji kekompakan UMSU,” katanya.

Prof. Hasyimsyah berharap UMSU terus mempertahankan kekompakan dan kebersamaan serta kerja keras sehingga bisa terus meraih prestasi,” katanya.