Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

BPSDM Gelar Talkshow Build Up Yourself, Kupas Tuntas Beasiswa UNDIP

BPSDM Gelar Talkshow Build Up Yourself, Kupas Tuntas Beasiswa UNDIP

Perguruan Tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif serta pelayanan akademik yang prima agar mahasiswa dapat mencapai capaian pembelajaran yang optimal dan relevan. Sehingga diperlukan program pengembangan bagi Pegawai Universitas Diponegoro untuk meningkatkan kompetensi yang dimilikinya. Salah satu program pengembangan kompetensi bagi Pegawai Undip adalah melalui jalur pendidikan yaitu penyediaan Beasiswa Tugas Belajar Undip.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar Talkshow Build Up Yourself (Kupas Tuntas Beasiswa Universitas Diponegoro) pada Rabu, 16 November 2022 bertempat di Gedung Kewirausahaan Lantai 4 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Tembalang Semarang.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara, yaitu Ima Wijayanti, S.Pi., M.Si., Ph.D., Dr. Arnis Rochma Harani, S.T., M.T., dan Titik Istirokhatun, S.T., M.Sc., Ph.D. Ketiga narasumber merupakan penerima beasiswa Undip, Dr. Arnis Rochma Harani (Dosen Teknik Arsitektur Undip) lulusan program Doktor Universitas Indonesia, Ima Wijayanti, Ph.D (Dosen FPIK Undip) lulusan program doktor Prince of Songkla University, dan Titik Istirokhatun, Ph.D (Dosen Teknik Lingkungan Undip) lulusan program Doktor Kobe University.

Mochamad Arief Budihardjo, S.T., M.Eng.Sc, Env.Eng, Ph.D. selaku kepala BPSDM Undip menyampaikan tujuan dilaksanakannya Talkshow adalah mensosialiasikan program Beasiswa Tugas Belajar Undip, meningkatkan semangat dan motivasi Pegawai Tetap Undip untuk meningkatkan kompetensinya melalui studi lanjut, dan memberikan gambaran pengalaman Tugas Belajar oleh alumni penerima beasiswa, baik dalam maupun luar negeri. Melalui kegiatan ini, diharapkan informasi mengenai tersedianya beasiswa Undip serta keunggulan dan manfaat yang dimiliki dapat tersebar kepada pegawai tetap Undip sehingga setiap pegawai tetap Undip dapat memanfaatkan kesempatan yang ada.

Wakil Kepala BPSDM, Henny Juliani, S.H., M.H. menambahkan bahwa Undip akan terus meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan yang tentunya diimbangi dengan peningkatan kompetensi.

“Beasiswa ini memiliki peran penting dalam meningkatkan kompetensi sehingga Undip memberikan kesempatan bagi Dosen maupun Tendik yang berstatus pegawai tetap untuk studi lanjut dengan beasiswa” tuturnya. (Lin-Humas)