Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

800 Lulusan Baru UIN Suska Periode IV T.A. 2022/2023 Resmi dilantik Rektor

800 Lulusan Baru UIN Suska Periode IV T.A. 2022/2023 Resmi dilantik Rektor

 

uin-suska.ac.id Hari ini bertepatan dengan 20 Rabi’ul Akhir 1444 H /5 November 2022 M, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau gelar perhelatan besar dalam rangka Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Program Doktor ke-40,Program Magister ke-71, Program Sarjana dan Diploma ke-91 Periode IV Tahun Akademik 2022/2023. Acara ini dihadiri oleh  anggota senat Universitas, Dekan, dosen, tendik, para wisudawan dan para wali dari wisudawan terbaik Universitas.

Wisudawan Program Doktor

Sebanyak 800 wisudawan  tersebut tersebar di 8 Fakultas resmi dilantik oleh Rektor UIN Suska Riau. Adpun rinciannya yaitu 165 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 67 orang dari Fakultas Syari’ah dan Hukum, 25 orang dari Fakultas Ushuluddin, 112 orang dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 247 orang dari Fakultas Sains dan Teknologi, 50 orang dari Fakultas Psikologi, 68 Orang dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, 36 Orang dari Fakultas Pertanian dan Peternakan dan 30 orang dari Program Pascasarjana.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas M.Ag megajak para wisudawan untuk menjadi sarjana yang bisa bermanfaat bagi Masyarakat, “Saya berpesan kepada para wisudawan agar bersama bangun Karakteristik, karakter islami, bagaimana kita seterusnya membagun ini sebagai paradigma baru yang sudah terukir lama seperti yang sudah diajarkan oleh Nabi kita Muhammad SAW. Mari kita menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri, bagi masyarakat luas dan untuk bangsa dan Negara serta Agama”, tutur Rektor.

Fitri Yani, Pemuncak Program Doktor,

Wisudawan terbaik program Doktor diraih oleh Fitri Yani, Program Studi Hukum Keluarga (S3), Program Magister diraih oleh Al Ahmad Ramadhan, program Studi Pendidikan Agama Islam (S2), Progam Magister Fakultas Psikologi diraih oleh M.Hubbal Khair. Wisudawan terbaik dari Program sarjana diraih oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan : Yuni Septika Agusmi dari Prodi Pendidikan Geografi, Fakultas Syari’ah dan Hukum : Jumaida Pulungan dari Prodi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial : Salsabila Nur Febrianida dari Prodi Akuntansi, Fakultas Sains dan Teknologi : Widya Tamaka Yofi dari Prodi Matematika, Fakultas Ushuludin : Sriwahyuni dari Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir, Fakultas Dakwah dan Komunikasi : M.Alam Zumiraj, Fakultas Psikologi : Evi Nursalia dari Prodi Psikologi (S1) dan Fakultas Pertanian dan Peternakan : Eko Irnanda dari Prodi Agroteknologi.

Pelantikan Wisudawan/ti oleh Rektor UIN Suska Riau

Kepada para wisudawan terbaik mendapat piagam penghargaan dan cenderamata yang diserahkan langsung oleh Rekto UIN Suska Riau. Rangkaian acara wisuda hari ini berjalan dengan lancar dan ditutup oleh ketua senat UIN Suska Riau Prof. H.M Nazir.

Penulis                 : Sukmawati