Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Antusiasme Staff Muda SMU Periode 2022/2023

Antusiasme Staff Muda SMU Periode 2022/2023
Foto Bersama

Belum genap satu bulan pengurus Senat Mahasiswa Universitas (SMU) periode 2022/2023 menjabat, tetapi kita telah memiliki staf muda yang akan menjadi pengurus SMU periode berikutnya. Meskipun demikian, baik pengurus maupun staf muda akan terus belajar dan bekerja sama dalam satu periode kedepan. Selain itu, kami akan saling berkolaborasi dalam program kerja SMU maupun dalam kegiatan lain. Sehingga kesalahan-kesalahan yang terjadi pada periode sebelumnya diharapkan tidak terulang lagi. Setelah terpilihnya staf muda SMU, kami akan menjalankan program kerja yang telah kami rencanakan selama satu periode kedepan.

Proses pencarian dan seleksi staf muda dimulai dari open recruitment serta wawancara. Setelah proses seleksi, SMU periode 2022/2023 memiliki 10 staf muda yang berasal dari berbagai fakultas. Selain itu, para staf muda SMU juga diberi pembekalan selama dua hari oleh para pengurus SMU. Materi pembekalan juga terdiri dari berbagai hal; mulai dari perkenalan tupoksi komisi SMU, fungsi SMU, hingga sharing yang dilakukan oleh pengurus dan staf muda SMU. Walaupun demikian, pengurus SMU tetap harus membimbing staf muda selama satu periode kedepan. Tidak hanya itu, para pengurus SMU dapat menurunkan ilmu penting ke staf muda.

Adanya staf muda SMU diharapkan dapat membantu para pengurus SMU dalam menjalankan kegiatan yang telah direncanakan. Kedepannya, para staf muda dapat menjadi pengurus SMU periode selanjutnya. Saat mereka menjadi pengurus, mereka dapat menjadi pengurus yang lebih baik lagi. Selain itu, para staf muda dapat menerapkan hal-hal positif yang mereka dapatkan selama mereka ada di SMU periode 2022/2023. [SMU/Agnes Pradita Soeharso]