Jumat, 09 Desember 2022
Sekolah Dasar

Open House 2022/2023 SD Islam Hidayatullah Semarang

OPEN HOUSE SD ISLAM HIDAYATULLAH SEMARANG

Sabtu, 12 November 2022 SD Islam Hidayatullah Semarang mengadakan open house dengan tema “Tingkatkan Prestasi Meraih Rida Illahi”. Open House merupakan acara tahunan yang rutin dilaksanakan oleh sekolah dalam rangka pembukaan penerimaan peserta didik baru di SD Islam Hidayatullah Semarang. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00-11.45 WIB bertempat di lapangan basket SD Islam Hidayatullah Semarang.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu :

  1. Pengurus Yayasan
  2. Kadiv LPI
  3. Kepala sekolah semua unit
  4. Korsatpen dan pengawas sekolah
  5. Camat, Kapolsek, danramil
    6.Lurah, babinkamtibmas, Babinsa
  6. Komite sekolah
  7. Pengurus Majlis Taklim Hidayatullah

Ibu Robiah Peni Raharjanti turut serta memberikan sambutan selalu kepala sekolah SD Islam Hidayatullah Semarang. Kemudian dilanjutkan sambutan dan sekaligus pembukaan lomba oleh Bapak Umar Thoha.Beliau adalah ketua Yayasan Abul yatama.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan 2 tahap yaitu lomba Online dan Offline. Lomba online dilaksanakan tingkat Jawa Tengah, sedangkan Offline untuk TK A dan TK B se-kota Semarang.

Selain lomba-lomba terdapat performance dari peserta didik dari TK,SD, SMP,SMA Hidayatullah. Acara ini juga sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan potensi anak-anak serta memberikan ruang bagi mereka untuk mengekspresikan diri.

Open House juga memfasilitasi orang tua murid dan para wirausaha yang ingin berjualan di kegiatan tersebut. Banyak macam-macam bazar yang ada di sana. Mulai dari makanan, minuman, baju muslimah, obat-obatan herbal dan banyak lainnya. Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Kegiatan open house ditutup dengan pengumuman juara lomba. Acaranya berjalan lancar dan seru. Semoga kedepannya SD Islam Hidayatullah semakin Jaya dan bermanfaat untuk semua pihak.Diakhir acara semua guru dan karyawan bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah agar tetap bersih dan rapi. Karena “kebersihan adalah sebagian dari iman”.