Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Prodi HES Fasya Unisba Boyong 2 Medali Perak di Cabor Aeromodeling PORPROV XIV Jabar 2022

Mahasiswa Prodi HES Fasya Unisba Boyong 2 Medali Perak di Cabor Aeromodeling PORPROV XIV Jabar 2022

KOMHUMAS-Mohamad Dandi Maulana, mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah (Prodi HES Fasya) Unisba Angkatan 2019 berhasil meraih dua medali perak Cabor Aeromodellling dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jawa Barat 2022 di Lapang Udara (Lanud) Wiriadinata Tasikmalaya, Selasa (8/11/2022).

Perolehan medali tersebut didapat dari nomor OHLG terbang bebas lempar AMA beregu putra Bersama rekannya  Mohamad Miftah Rasyid dengan nilai 625 point dan dari nomor OHLG terbang bebas lempar AMA beregu Campuran Bersama rekannya Diah Ayu Puspitasari dengan nilai 581 point.

Dandi yang mewakili Kota Cimahi mengungkapan rasa syukurnya atas perolehan prestasi ini. Meski menurutnya alat yang dipergunakannya terbilang sederhana dibanding dengan peserta lainnya, namun hal tersebut tidak menghalanginya untuk meraih medali.

Ia menuturkan, awal ketertarikan pada cabang olahraga ini saat Dandi menempuh SMK Penerbangan yang mengikuti ektrakulikuler aeromodelling sebagai pengurus.

Kedepan Dandi yang aktif di BEM Fasya sebagai Kepala Departemen Politik Aktifasi ini berencana akan mengikuti babak kualifikasi PON setelah memperoleh tiket dari perolehan medali Perak tersebut. “Untuk mental dan fisik insya Allah sudah siap dan saat ini sedang menabung untuk membeli pesawat,” katanya.***