Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Prodi MSP ULM Lakukan Kerja Sama dan Visitasi Lab Sentral Garam UTM

Prodi MSP ULM Lakukan Kerja Sama dan Visitasi Lab Sentral Garam UTM

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tentang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Dibidang Perikanan Dan Kelautan dengan Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada Rabu (16/11/2022). Penandatanganan PKS ini dilaksanakan di UTM dan merupakan tindak lanjut dari MoU antara ULM dan UTM.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM Dr. Ir. Hj. Agustiana, M.P. dan Dekan Fakultas Pertanian UTM Dr. Mohammad Fuad Fauzul Mu’tamar, S.TP., M.Si menandatangani PKS disaksikan dosen dan mahasiswa prodi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) ULM dan prodi MSP UTM. Pada agenda ini juga dilaksanakan Kuliah Umum yang diberikan Dr. Suhaili Asmawi, M.SI dengan materi “Lahan Basah dan Karakteristik Ekosistem Rawa” dan  Dr. Firman Farid Muhsoni, S.Pi., M.Sc dengan materi  “Pemanfaatan Penginderaan Jauh untuk Wilayah Pesisir”.

Sebanyak 36 mahasiswa dan 6 dosen prodi MSP ULM hadir dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Setelah kuliah umum selesai, agenda kemudian dilanjutkan dengan visitasi ke Laboratorium Sentral Garam Universitas Trunojoyo Madura. Adapun perjanjian kerja sama yang dilakukan tersebut meliputi kerja sama atau kolaborasi RISPRO (Riset Inovasi Produktif), implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, serta kolaborasi kegiatan mahasiswa HIMASUPERINDO.