Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Goes To Campus, KPKNL Sosialiasasi Di UIN Jambi

Goes To Campus, KPKNL Sosialiasasi Di UIN Jambi

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Jambi menyelenggarakan kegiatan KPKNL Goes to Campus  yang diikuti mahasiswa-mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di Aula Rektorat Lt 3 Kampus UIN SSD, Jum’at (18/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D, Wakil Rektor III Dr. Bahrul Ulum, Wakil Dekan, Koordinator dan sub koordinator di lingkungan UIN Jambi.

Hadir langsung sebagai narasumber Ketua KPKNL Jambi Gatot Suharto beserta jajarannya dan juga hadir secara virtual Kepala DJKN Jakarta.

Dalam sambutannya Prof. Su’aidi menyampaikan visi dan misi serta perkembangan UIN Jambi salah satu diantaranya yaitu rencana pembangunan Lembaga Konservasi Taman Satwa yang saat ini tengah dalam proses tahapan ekspos hasil studi kelayakan. Dalam 3 tahun terakhir UIN Jambi menerapkan paradigma tranintegrasi ilmu, sebuah upaya untuk menciptakan profil alumni yang ahli agama tetapi juga ahli sains dan teknologi begitu juga sebaliknya. Dengan paradigma tersebut diharapkan alumni mampu menjawab tantangan di era society 5.0

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di bawah kepemimpinan Prof. Su’aidi berhasil meraih berbagai peringkat internasional diantaranya ranking ke-20 se-Indonesia versi Times Higher Education Impact Ranking dan ranking ke-24 se-Indonesia sebagai reporter pada Times Higher Education World University Ranking.

Acara selanjutnya diisi dengan pemaparan tentang KPKNL yang disampaikan oleh Ketua KPKNL Jambi Gatot Suharto, S.E.

Ia menjelaskan secara rinci tugas dan fungsi dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir mengikuti kegiatan ini.

“KPKNL merupakan salah satu bagian dari Kementerian Keuangan yang memiliki visi dan misi menjadi pengelola kekayaan negara yang professional dan akuntabel dalam rangka mendukung visi Kementerian Keuangan menjadi pengelola keuangan negara yang mewujudkan perekonomian Indonesia yang produktif, kompetitif, eksklusif dan berkeadilan dan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat”, jelasnya.

Ia berharap di masa depan alumni-alumni UIN Jambi bisa menjadi bagian dari KPKNL. Di akhir acara KPKNL juga memberikan sejumlah voucher hadiah kepada mahasiswa yang aktif dan juga memberikan pertanyaan terbaik.