Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Fakultas Kehutanan UNTAN Selenggarakan Series 3 (Pengembangan kurikulum dan akademik) secara Hybrid

Fakultas Kehutanan UNTAN Selenggarakan Series 3 (Pengembangan kurikulum dan akademik) secara Hybrid

Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (UNTAN) sukses menyelenggarakan Kegiatan PULAI Series 3 (Pengembangan kurikulum dan akademik) di Gedung Konferensi UNTAN, pada tanggal 17 November 2022.

Dr. Ir. Naresworo Nugroho, MS, sebagai Ketua FOReTIKA (Forum Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi Kehutanan Indonesia) dan saat ini Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University, menjadi narasumber dengan materi yang disampaikan “Kurikulum Kehutanan menuju  Era Industri 4.0”. selain itu ada juga pemateri Agusti Randi, S.Hut, MSi sebagai Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura dan Peneliti pada NUS Environmental Research Institute, NationalUniversity Singapore dengan Materi yang disampaikanya ialah “Trend pengembangan Pembelajaran Berbasis Kasus (Case Method) Untuk Identifikasi Pohon”

Dekan Fakultas Kehutanan UNTAN, Dr. Farah Diba, S.Hut, M.Si menyampaikan tujuan kegiatan adalah ini untuk menyusun kurikulum baru bagi Prodi Kehutanan (S-1) dan Prodi Ilmu Kehutanan (S-2) seingga dapat mempersiapkan lulusan sarjana Kehutanan dan Magister ilmu Kehutanan yang lebih progresif dan sociopreneurship dalam era Industri 4.0.

Acara yang dilaksanakan secara Hybrid ini dibuka langsung oleh Kepala LPPM Untan, Dr.Ing. Ir. Eka Priadi, ST, MT, IPM yang mewakili Rektor UNTAN.

Berikut link youtube PULAI Series 3 : https://www.youtube.com/watch?v=f6pSBBYzBk0