Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

”Bapomi Gelar Diskusi Terkait Penentuan Pomnas XVIII Tahun Mendatang.”

”Bapomi Gelar Diskusi Terkait Penentuan Pomnas XVIII Tahun Mendatang.”

Padang-Bapomi melangsungkan kegiatan Saresehan Forpimawa dan Rapat Bapomi Penentuan Tuan Rumah Pomnas XVIII, di Ballroom Lantai 4 Universitas Negeri Padang, Jumat (18/11/2022). Dihadiri oleh Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Ketua Umum FORPIMAWA, Sekjen FORPIMAWA, Bendahara FORPIMAWA, serta para Koordinator dan Sekretaris Wilayah FORPIMAWA bidang kemahasiswaan perguruan tinggi se-Indonesia. Acara dibuka oleh Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ditjen Dikti Ristek Dr Ir Sri Gunani Pratiwi.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Bapomi, Aris Junaidi mengatakan, banyak hal yang perlu didiskusikan tentang bagaimana penentuan tuan rumah ini. Selain itu, terkait dengan even Bapomi yang diikuti oleh mahasiswa juga perlu diketahui lebih detail kaitannya dengan Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Mungkin terkait itu banyak hal secara teknis harus diketahui tentang IKU 1 dan IKU 2 ini karena persepsinya kadang berbeda. Karena yang kita persepsikan dari Kementerian penilaiannya berbeda,” katanya.

Ketua Umum Forpimawa, Iwantono menuturkan, terkait dengan pemilihan tuan rumah di tahun selanjutnya harus diketahui ada berapa data keanggotaan dan kesiapan budgetnya.

“Sudah ada berapa perguruan tinggi yang terdaftar resmi di Forpimawa dan berapa nominal uang yang terkumpul. Ini sebagai wujud pertanggungjawaban kami,”

Terlepas dari itu, Dr Ir Sri Gunani Pratiwi, Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ditjen Dikti Ristek menyampaikan, Bidang Kemahasiswaan memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi potensial yang baik bagi Indonesia.

“Jadi kalau mengikuti kegiatan ini saya senang. Yang perlu saya catat adalah tidak bisa dimungkiri adalah kebutuhan dana untuk mobilitas dalam kegiatan,” jelasnya.

Selanjutnya acara pemilihan penentu sebagai tuan rumah POMNAS XVIII 2024, terpilih secara aklamasi yaitu dari Kalimantan Selatan karena mencalonkan secara tegasnya dengan didukung sepenuhnya oleh Gubernur Pemprov. Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah 2dua tahun yang akan datang di POMNAS XVIII 2024.(TMA/YSR/AAP/VDF)