Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Sukses Dihelat, Manifest 2022 Resmi Undur Diri

Sukses Dihelat, Manifest 2022 Resmi Undur Diri

Salah satu bintang tamu, Marion Jola saat membawkan lagunya di Manifest 2022

Surabaya, ITS News – Bertempat di Stadion DBL Arena, rangkaian kegiatan Manajemen Bisnis Festival (Manifest) 2022 resmi ditutup dengan gelaran konser, Sabtu (12/11). Gelaran yang dihelat oleh para mahasiswa Departemen Manajemen Bisnis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini menghadirkan Efek Rumah Kaca, Marion Jola, dan Reality Club.

Ketua Divisi Closing Manifest 2022, Quinneisha Zella Pramonov mengatakan bahwa ketiga bintang tamu tersebut dipilih karena tingginya minat masyarakat di Surabaya. “Mereka juga jarang tampil di Surabaya, sehingga kami ingin membawakan mereka untuk warga Surabaya dan sekitarnya,” jelas mahasiswi yang akrab disapa Nesha ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, konser ini sejalan dengan tema utama rangkaian Manifest yaitu When Culture Meets Future. Menurutnya, dengan tema ini Manifest ingin mempertahankan dan menyebarluaskan nilai-nilai budaya lokal di tengah perkembangan zaman. “Di tempat konser kami menampilkan banyak budaya lokal seperti batik dan hiasan Barong Bali di panggung,” ungkapnya.

Bintang tamu lainnya, Reality Club yang turut mengisi Konser Manifest 2022

Dilaksanakan secara luring pasca pandemi, menurutnya konser kali ini memerlukan banyak penyesuaian. Salah satunya adalah penerapan protokol kesehatan selama konser sesuai aturan dari pemerintah setempat. “Kami juga menerapkan penjualan tiket secara luring dan penukaran tiket fisik sebelum hari pelaksanaan konser,” sambung mahasiswa Departemen Manajemen Bisnis ITS ini.

Quinneisha Zella Pramonov yang merupakan Ketua Divisi Closing Manifest 2022

Nesha mengaku penyelenggaraan konser tidak terlepas dari kendala. Meski demikian, dengan persiapan yang matang, Nesha mengungkapkan bahwa kegiatan ini berhasil menjual kurang lebih 2000 tiket. Nesha berharap agar semua pihak baik dapat mengambil nilai baik lewat acara ini. “Senang bisa belajar bersama di Manifest 2022,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Dian Nizzah Fortuna
Redaktur: Fatih Izzah