Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Unimed Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Akhir PPG Daljab I Tahun 2022

Unimed Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Akhir PPG Daljab I Tahun 2022

Dalam rangka penyusunan laporan akhir PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022, Universitas Negeri Medan melakukan diskusi bersama dengan ketua prodi, dosen, guru pamong, admin kelas, tim penjamin mutu, divisi akademik, dan tim pengelola PPG Unimed pada 17 – 19 November 2022 di Emerald Garden International Hotel.

Kegiatan tersebut meliputi refleksi dan evaluasi terhadap proses pelaksanaan tahapan pendalaman materi, pengembangan perangkat pembelajaran, dan uji komprehensif, PPL dan UKMPPG pada pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022.

Ketua Koordinator PPG Unimed, Dr. Abil Mansyur, M.Si. mengatakan keseluruhan tahapan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 sudah selesai dilaksanakan. Dari 1319 mahasiswa Kategori I, 953 diantaranya (72,25%) telah dinyatakan lulus UKMPPG dan akan memperoleh sertifikat pendidik sebagai tanda guru profesional. Bagi mahasiswa yang belum lulus akan diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian ulang selama masih dalam masa rentang masa studi 3 tahun. Dengan berakhirnya pelaksaan PPG Daljab Kategori I ini, Unimed sebagai pelaksana diminta untuk menyusun Laporan Hasil dan Laporan Keuangan sebagai pertanggungjawaban. Oleh karena itu dirasa perlu untuk melakukan rapat koordinasi penyusunan laporan akhir pelaksanaan PPG Daljab Kategori I tahun 2022 agar diperoleh informasi dan data yang lengkap sebagai bagian utama dari penyusunan laporan akhir.

Mewakili Rektor Unimed, Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. mengatakan secara umum proses pelaksanaan tahapan PPG Daljab kategori I telah berjalan dengan baik. Namun demikian dirasa perlu untuk menelaah kembali seluruh rangkaian proses pelaksanaannya untuk meningkatkan kualitas proses pelaksanaan PPG Daljab di Unimed di masa yang akan datang. Kami ucapkan terima kasih kepada ketua prodi, dosen, guru pamong, admin kelas, tim penjamin mutu, divisi akademik, dan tim pengelola PPG Unimed berdiskusi dalam menyiapkan laporan akhir PPG Dalam Jabatan Kategori I Unimed pada tahun 2022, semoga dapat menjadi rekomendasi dan evaluasi kita bersama dalam penyelenggaraan berikutnya menjadi lebih baik dan menyenangkan. Kami juga turut berbahagia, karena angka kelulusan Unimed mencapai 72,25%, tentu ini tidak terlepas dari peranan dan loyalitas bapak ibu sekalian. Semoga kegiatan kita pada hari ini menjadi sebuah kebaikan dan dicatat sebagai amal ibadah kita semua. (Humas Unimed/eo)