Selasa, 29 November 2022
Sekolah Menengah Atas

Bersama Unicef dan LPA Klaten, MAN 2 Sleman Gelar Pelatihan Penerapan Disiplin Positif Bagi Guru Madrasah

Bersama Unicef dan LPA Klaten, MAN 2 Sleman Gelar Pelatihan Penerapan Disiplin Positif Bagi Guru Madrasah

Sleman (MAN 2 Sleman)- Kerjasama dengan Unicef, LPA Klaten dan LPKIPI, MAN 2 Sleman menggelar Pelatihan Penerapan Disiplin Positif bagi guru madrasah pada hari Selasa-Kamis (15-17/11/2022) di Aula Madrasah. 

Kegiatan ini dihadiri Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag D.I. Yogyakarta H. Abdul Su’ud, empat fasilitator yaitu Akhmad Syakur, Subagyo, Hidayatus Solichah dan Mochammad Sinung Restendy serta Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani, Kepala Tata Usaha Sri Wulandari, S.E., M.M., serta seluruh bapak dan ibu guru madrasah.  

Dalam sambutannya, Abdul Su’ud menyampaikan syair menarik yang ada dalam mars madrasah “Pengemban amanat mencerdaskan tunas bangsa, santun berwibawa, ikhlas beramal, berkarya dan bermoral” menjadi core pendidikan madrasah. “Karena guru yang bersinggungan langsung dengan siswa, harapannya guru mampu mewujudkan tagline pendidikan kita “bangga menjadi siswa madrasah dan ini perlu perjuangan panjang untuk mewujudkannya” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani menyampaikan harapannya semua guru memahami penerapan disiplin positif. “Dengan pelatihan ini MAN 2 Sleman yang dikenal sebagai madrasah riset dan inklusi semakin meningkatkan pendampingan siswa agar lebih nyaman dan senang selama di madrasah,” tuturnya. (Qoma)