Kamis, 08 Desember 2022
Sekolah Menengah Kejuruan

Kemah Bhakti Pramuka Daranante

Kemah Bhakti Pramuka Daranante

www.smkn1sanggau.sch.id-Jum’at 18 November 2022 bertempat di halaman SMK Negeri 1 Sanggau, Kepala SMKN 1 Sanggau, Amin Kusasi, S.Pd.Mat. selaku Kamabigus Gudep 0301003/030104 Daranante, membuka secara resmi kegiatan perkemahan Kemah Bhakti Wirakarya Daranante.

Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X SMKN 1 Sanggau sebagai anggota Gudep Daranante.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Sanggau, mengatakan dalam perkemahan ini anggota pramuka akan berlatih untuk hidup mandiri, dan saling bekerja sama antar peserta. Dan harus tetap berpegang teguh pada Dasa Dharma Pramuka. Dasa Dharma Pramuka bukan hanya sekadar dihafal, tetapi harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu Kepala Sekolah selaku Kamabigus juga berpesankepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan selama kegiatan, karena cuaca saat ini yang kurang mendukung untuk kegiatan.

Muhammd Soleh, S.Pd.I. selaku pembina Pramuka SMKN 1 Sanggau, sekaligus sebagai Ketua Panitia Perkemahan, didampingi pembina lainnya, Marlia Jauhari Purnama, S.Pd. dan Agustina Sulaiman, S.Pd. mengatakan tujuan diadakannya perkemahan Wirakarya ini adalah untuk membentuk kepribadian yang mandiri dan memiliki pendirian yang kokoh.

Kegiatan yang diakukan dalam perkemahan ini selain upacara, yaitu mendirikan tenda, penyampaian materi kepramukaan, Outbond, perlombaan ketangkasan, api unggun dan pentas seni.

Kegiatan Perkemahan ini berlangsung mulai Jum’at sampai dengan Minggu, 18 sampai 20 November 2022, kegiatan terpusat di SMKN 1 Sanggau.