Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

UNIMED dan Yayasan Buka Pangan Kerjasama Gelar Seminar Nasional Ekonomi

UNIMED dan Yayasan Buka Pangan Kerjasama Gelar Seminar Nasional Ekonomi

Universitas Negeri Medan dengan Yayasan Buka Pangan dan Yayasan Djalaludin Pane bekerjasama mengadakan seminar nasional untuk mahasiswa Prodi Manajemen dengan mengangkat tema “Filantropi dan Pemberdayaan melalui Islamic Sosial Finance” yang adakan secara langsung di Lt. 4 Digital Library Unimed pada Kamis (17/11).

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si. dan dihadiri Ketua Program Studi Manajemen FE Unimed Hilam Harmen, SE., MBA., dan para Mahasiswa. Pada Kegiatan ini mengundang narasumber KH. Wahfiudin Sakam, SE., MBA., (Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat, Dewan Pembina Syariah DPF dan Dompet Duafa).

Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si, menyampaikan pada pembukaan seminar, “Kerjasama ini semoga selalu terjadi sampai seterusnya, apalagi mengadakan kegiatan-kegiatan materi tentang ekonomi Indonesia maupun dunia. Dan juga para dosen dan mahasiswa terus termotivasi untuk melakukan kajian-kajian tentang manajemen dan terus memberikan energy positif kepada kita sehingga ada hasil yang baik untuk lebih maju kedepannya”.

Presiden Yayasan Djalaludin Pane menyampaikan pada sambutannya, “Kami sangat berterima kasih kepada Unimed yang telah bersedia bersama-sama menggelar Seminar Nasional ini, ini merupakan tolak penting untuk mencapai program pembangunan pelatihan sustainable development goals di Indonesia. Oleh karena itu para pemuda ini perlu bimbingan dalam pemberdayaan melalui Islamic Sosial Finance, semoga mahasiswa manajemen setelah selesainya kegiatan ini semakin baik”.

Dipandu dengan moderator, Hilma Harmen, SE. MBA, kegiatan berlangsung secara harmonis dengan pemateri utama, KH. Wahfiudin Salam, SE. MBA selaku ketua MUI pusat. Acara ini ditutup dengan foto bersama seluruh peserta seminar nasional. (Humas Unimed/bg).