Rabu, 07 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

Bulan Bahasa 2022 di SMAN 1 Probolinggo

Bulan Bahasa 2022 di SMAN 1 Probolinggo

Bulba atau biasa disebut dengan Bulan Bahasa, memiliki tujuan untuk meningkatkan minat literasi dan kemampuan berbahasa atau menggunakan bahasa yang baik dan benar, meningkatkan kreativitas siswa, dan meningkatkan bekerja sama antar siswa. SMAN 1 Probolinggo mengadakan bulan bahasa pada tanggal 15 November 2022. Persiapan kegiatan Bulan Bahasa sekitar satu bulan, mulai dari  lomba-lomba yang akan diselenggaran, meminta izin mengajukan dana, kemudian membuat frame, bazar dan banner untuk photobooth.

Banyak lomba yang diadakan untuk memeriahkan bulan bahasa, seperti  ada bazarnusantara, podcast  bahasa inggris yang dilaksanakan secara online, stand up comedy, shodo, pojok literasi, dan menyanyi solo atau duet. Adapun Guru yang dipilih sebagai juri adalah: Menyanyi solo atau duet adalah ibu Dra. ENY  PRASETYAWATI, M.Pd dan ibu UMI HARYATI S.Pd; Stand Up Comedy = bapak MISBAHUL NURLAILI, S.Pd. dan bapak M Ibrahim S.Kom; Lomba Podcast adalah ibu IKA FEBRY ASTUTIE F. N. S.Pd. dan bapak SYAMSUL  ARIFIN, SS, M.Pd; Lomba Pojok Literasi adalah ibu SRI MARYUNI, M.Pd, ibu SITI  SAHARA, M.Pd, dan bapak SIGIT HADI W, S.Kom. ; Lomba Bazar nusantara adalah ibu ELLIES SEPTIANA, S.Pd, bapak H. ABD. WAFI, S.Sos. M.Pd, ibu EVA TRIFANI S.Pd dan ibu ANALISA, S.Pd ; Lomba Shodo adalah ibu LUZA QODRIYANTI, S.Pd. dan ibu NINA LESTARI, S.Pd., M.Pd.

Susunan acara bulan bahasa di SMA 1 pada 15 November 2022 yang pertama pembukaan, selanjutnya para siswa/siswi menyanyikan lagu indonesia raya dan bangun pemudi pemuda yg dinyanyikan oleh semua siswa siswi SMAN 1 Probolinggo pada pukul 07.00-07.15  yang diisi dengan sambutan kepala sekolah/ wakil kepala sekolah bagian kurikulum bapak MUJIONO, M.Pd, sambutan ketua panitia, penampilan mahayana dan pengarahan lomba. Selanjutnya di meriahkan dengan berbagai lomba lomba yang sangat menarik para warga smasa yang terlahir pengumuman pemenang lomba. Dan pada pukul 12.05-12.15, penutupan acara bulan bahasa.