Jumat, 09 Desember 2022
Sekolah Menengah Pertama

SMP 4 PAKEM BELUM SEKOLAH PENGGERAK, TETAPI JAUH MELANGKAH MENERAPKAN PRINSIP-PRINSIP SEKOLAH PENGGERAK

SMP 4 PAKEM BELUM SEKOLAH PENGGERAK, TETAPI JAUH MELANGKAH MENERAPKAN PRINSIP-PRINSIP SEKOLAH PENGGERAK

Foto : Bapak Ponidi, S.Pd menerima vandel dan cenderamata dari Bapak Sugeng Bashori Kepala SMP YPPSB

SMP Negeri 4 Pakem – Dalam rangka penguatan keterlaksanaan kurikulum merdeka, sekolah milik perusahaan batubara  terkemuka  di bawah Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) Kalimantan Timur melakukan magang di SMP 4 Pakem. Magang diikuti kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru dilaksanakan selama 3 hari tanggal 8 s.d. 10 November 2022.

Kegiatan magang dalam rangka memperkuat pelaksanaan kurikulum merdeka di SMP YPPSB meliputi program dan evaluasi sekolah, pengelolaan sekolah, peningkatan kinerja organisasi, implementasi kurikulum merdeka, P5, dan penilaian kurikulum merdeka. Selama 3 hari tim dari SMP YPPSB observasi, diskusi, dan turut terlibat berbagai kegiatan yang ada di SMP 4 Pakem.

“Di Kabupaten Sleman belum ada sekolah penggerak, tetapi  SMP 4 Pakem  telah jauh melangkah dan prinsip-prinsip  sekolah penggerak sudah dilaksanakan di sekolah ini. Benar adanya, bahwa sekolah ini sungguh visioner. Terima kasih kami haturkan kepada Bapak Ponidi selaku kepala sekolah dan semua guru-karyawan atas kesempatannya, sehingga kami dapat melihat langsung sekolah yang benar-benar inovatif ini. Sukses selalu SMP 4 pakem.” Kata Bapak Sugeng Bashori Kepala SMP YPPSB.