Kamis, 08 Desember 2022
Sekolah Menengah Pertama

PERTEMUAN ALUMNI, PENANAMAN SIMBOLIK SERIBU POHON KETELA MUKIBAT

PERTEMUAN ALUMNI, PENANAMAN SIMBOLIK SERIBU POHON KETELA MUKIBAT

Foto : Kepala Sekolah memberikan sambutan pada acara  pertemuan  alumni (Kamis, 10 November 2022)

SMP NEGERI 4 PAKEM – Silaturahmi antara alumni SMPN 4 Pakem dan sekolah telah terjalin dengan baik, hal ini bisa terlihat dengan diadakannya kegiatan secara berkala oleh alumni SMPN 4 Pakem. Pada hari Kamis tanggal 10 November 2022 bertepatan dengan Hari Pahlawan sekitar 25 orang perwakilan alumni angkatan tahun 1976 mengadakan pertemuan di Aula utama SMP Negeri 4 Pakem.

Dalam sambutannya kepala SMP 4 Pakem Ponidi  mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni atas silaturahminya. Selain itu beliau memaparkan visi misi sekolah, kegiatan – kegiatan yang telah dilakukan sekolah dan beberapa program unggulan sekolah.

Foto : Pemaparan Bapak Sudiyono tentang budidaya ketela MUKIBAT & para alumni foto bersama Kepala Sekolah di akhir sesi.

Foto : Pemaparan Bapak Sudiyono alumni dan praktisi tentang budidaya ketela MUKIBAT & para alumni foto bersama Kepala Sekolah di akhir sesi.

Perwakilan alumni menyampaikan, terima kasih kepada sekolah yang berkenan menerima dan memfasilitasi tempat untuk pertemuan mereka di tengah padatnya kegiatan sekolah. Selain itu  disampaikan  bahwa kegiatan kunjungan kali ini sebagai salah satu wadah silahturohmi antar sesama alumni dan juga dengan sekolah, mereka memiliki program yang akan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian, solidaritas dan kecintaan Alumni kepada almamater mereka dulu. Salah satu wujud kepedulian mereka saat itu dilaksanakan Penanaman simbolik seribu pohon ketela mukibat. Alumni telah menyiapkan lahan yang disewa diluar sekolah sebagai lahan penanaman pohon ketela mukibat sebagai wahana silaturahmi. Selanjutnya apabila sekolah memerlukan, tempat ini dapat dijadikan untuk pembelajaran siswa terkait pembelajaran lingkungan, dan juga pertanian.