Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Sinkronisasi Data IKU Untirta, ‘Team Based project’ dan ‘Case Method’ Jadi Sorotan

Sinkronisasi Data IKU Untirta, ‘Team Based project’ dan ‘Case Method’ Jadi Sorotan

Tangerang Selatan-Pada hari kedua kegiatan sinkronisasi pengelolaan data Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Tahun Kinerja 2022 fokus pada bagaimana team based prject dan case method bisa disesuaikan dengan secepatnya.

Subkoordinator Akademik Untirta Khaerul Kholqi menyampaikan, Metode Pembelajaran Pemecahan Kasus (Case Method) dan Pembelajaran Kelompok Berbasis Proyek (Team-Based Project) menjadi hal yang penting untuk mencapai IKU-7. Sebab, pada saat ini, IKU-7 ini menjadi perhatian Kemendikburistek untuk bagaimana melihat perguruat tinggi memerhatikan alumni yang diliaht dalam  pembelajaran dan kompetensinya.

“Data yang lainnya juga penting seperti data UAS, UTS, dan Tugas. Harus secepatnya dikejar karena Desember dan di April 2022 kita sudah masuk pada Liga IKU,” terangnya.

Kholqi menambahkan, kategorisasi terkait dengan case method dan team based project harus segera selesai dirampungkan karena selain adanya Liga IKU, di depan mata juga akan ada aplikasi baru seperti Simerdeka dan yang lainnya.

“Data kurikulum, data mahasiswa baru, mata kuliah, data dosen mengajar, Pelaporan PDDIkti , aktivitas dan prestasi mahasiswa seharusya selesai di dua bulan ini. Sehingga kita bisa fokus ke program selanjutnya di tahun mendatang. Semoga saja tercapai dan kita bisa semakin siap di Liga IKU tahun depan,” tegasnya.(HI/AAP/VDF)