Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa FIK Unimed Raih Medali Perak di POMNAS XVII di Padang

Mahasiswa FIK Unimed Raih Medali Perak di POMNAS XVII di Padang

Mahasiswa PJKR FIK Unimed, Muhammad Syahrial Bakti meraih medali Perak di nomor Lempar Cakram Atletik di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVII Sumatera Barat Tahun 2022 pada Sabtu, (19/11).

Ajang ini digelar pada 17- 26 November 2022, dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga, diantaranya : atletik, bola basket, bola voli, futsal, pencak silat, petanque, tarung derajat, tenis, renang, sepak takraw, taekwondo, karate, bulu tangkis, dan panjat tebing. Melibatkan 455 wasit dan 8948 atlet dari 408 perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengucapkan selamat kepada Muhammad Syahrial Bakti yang telah meraih medali Perak Lempar Cakram, Atletik pada POMNAS XVII di Sumbar. Kita berharap ada medali berikutnya, dalam perhelatan POMNAS XVII. Universitas Negeri Medan mengirimkan 22 mahasiswa yang bertanding pada ajang bergengsi ini. Tim yang berangkat ini merupakan tim yang terbaik di miliki oleh Unimed.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. juga mengucapkan rasa bangga dan apresiasi kepada tim Unimed yang berangkat mewakili Unimed. Kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada Muhammad Syahrial Bakti yang telah menyumbangkan medali perak dalam POMNAS XVII di Sumbar. Mudah-mudahan prestasi ini memotivasi tim Unimed lainnya yang bertanding untuk memperebutkan juara. Terima kasih juga kepada dosen dan tim official yang telah membantu dan mendorong prestasi mahasiswa di POMNAS XVII, jaga kekompakan tim dan berikan hasil terbaik untuk Unimed. (Humas Unimed/eo)