Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Dukung Mahasiswa Studi Lanjut, UM Berikan Beasiswa Sekolah Pascasarjana

Dukung Mahasiswa Studi Lanjut, UM Berikan Beasiswa Sekolah Pascasarjana
image_pdf

Malang. Dalam rangka mendukung mahasiswanya untuk melakukan studi lanjut, Direktorat Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang (UM) memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang lolos dalam seleksi beasiswa untuk studi di Sekolah Pascasarjana UM. Sebagai bentuk seremonial penyerahan beasiswa ini, maka 4 mahasiswa yang terpilih ini diundang dalam pertemuan yang diselenggarakan di Aula lantai 1 Graha Rektorat, pada Kamis (10/11). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UM, Direktur Kemahasiswaan UM, Koordinator Penalaran UM, dan perwakilan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.

Program beasiswa ini merupakan program terbaru UM. Terdapat 5 tim pengembangan mahasiswa di UM, yakni penalaran, kerohanian, kewirausahaan, seni dan olahraga. Dari kelima yang telah diseleksi, terdapat 4 mahasiswa yang terpilih dalam penerima beasiswa berprestasi. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama UM dalam ajang perlombaan ketika menjadi mahasiswa S1 di UM dan saat ini sedang menempuh perkuliahan di Pascasarjana UM.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan UM, Hendra Susanto, S.Pd., M. Kes., Ph.D., dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa bantuan pendidikan tersebut diberikan dari prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UM. Dalam tahap seleksi, beliau mengajak tim pengembang untuk menelusur kriteria penerima beasiswa tersebut, hingga akhirnya ditemukan 4 orang yang cocok dalam kriteria tersebut. “Pada hari ini, akan diserahkan dàn ditetapkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa S2. bantuan tersebut berupa bantuan UKT”. Direktur Kemahasiswaan juga berharap agar mahasiswa penerima tersebut, kedepannya dapat memberikan kontribusi yang lebih kepada UM dan mengajak mahasiswa lain untuk ikut berprestasi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor  I UM, Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd juga menambahkan, “Saya niatnya kesini hanya untuk membantu (tim pengembangan) dan melihat, apakah mereka betul-betul belajar (kuliah) di UM apa tidak. ternyata keempat mahasiswa tersebut sudah diseleksi dan ternyata benar”. Beliau berharap, mereka yang tidak berprestasi bisa segera mendapatkan motivasi untuk mendapatkan prestasi selama menjadi mahasiswa di UM. “Selamat bagi saudara yang telah mendapatkan beasiswa ini, tolong bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung kegiatan kalian, sehingga muncul prestasi-prestasi lain yang lebih banyak dan terus lakukan kolaborasi dengan banyak pihak,” pungkasnya.

Pewarta: Ibrahim Naufal Daffa – Internship Humas UM.