Jumat, 09 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

Peringati Tiga Hari Besar Nasional, SMASA Gelar Festival Kebangsaan 2022

Peringati Tiga Hari Besar Nasional, SMASA Gelar Festival Kebangsaan  2022

Jumat (18/11), SMAN 1 Situbondo menggelar acara puncak Festival Kebangsaan (FK) 2022. Acara ini dimaksudkan untuk memperingati 3 hari besar nasional yakni sumpah pemuda, hari pahlawan, serta bulan bahasa. Acara ini diikuti dan dimeriahkan oleh seluruh warga SMASA. Tak hanya itu, untuk memeriahkan acara ini peserta didik mengenakan pakaian batik sebagai pakaian khas Indonesia.

Beberapa rangakaian kegiatan puncak FK 2022 yaitu dimulai dengan sambutan, dilanjutkan dengan final lomba debat, dan juga final lomba fashion show. Lalu, terdapat pula beberapa pertunjukan yang menarik dari beberapa siswa-siswi SMAN 1 Situbondo. Sebelum acara puncak dilaksanakan, OSIS SMAN 1 Situbondo mengadakan lomba antar kelas. Adapun lomba-lomba yang diadakan yaitu debat, fashion, fotografi, dan video kreatif.

Shira Vanya salah satu pemenang lomba fashion show mengungkapkan kesan dan pesannya terhadap FK 2022 ini.

“Saya sangat senang mengikuti lomba-lomba yang di adakan oleh OSIS untuk memeriahkan terlaksananya festival kebangsaan ini, pesan saya untuk acara festival kebangsaan ini semoga kedepannya mengadakan lomba-lomba yang bisa menunjukkan potensi yang dimiliki oleh para siswa siswi SMASA,” ujarnya.

Dalam FK ini, terdapat pula beberapa stand bazar yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang menarik. Bazar sendiri diikuti oleh beberapa kelas serta beberapa ekstrakurikuler.
___
Penulis: Aisyah Bella | Editor: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. & Moh. Farhan, S.S.