Jumat, 09 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

PRESTASI SISWA SISWI MAN 1 GRESIK DIPERTENGAHAN BULAN NOVEMBER

PRESTASI SISWA SISWI MAN 1 GRESIK DIPERTENGAHAN BULAN NOVEMBER

PRESTASI SISWA SISWI MAN 1 GRESIK DIPERTENGAHAN BULAN NOVEMBER

Prestasi berhasil ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Empat siswa satu-satunya madrasah aliyah negeri di daerah Pantura tersebut berhasil mengharumkan nama MAN 1 Gresik dalam olimpiade yang diselenggarakan secara daring. Total Empat siswa yang sukses mencatatkan namanya dalam rentetan prestasi MAN 1 Gresik yaitu

  1. TAZKIYAH NAYLA DLAHWAH GHOFUR (X-7)
    Gold medal Mapel Biologi
    Gold medal Mapel Ekonomi
    Gold medal Mapel Fisika
  2. ZAMIRA ARZADATUL AISYAH (X – 6)
    Silver medal Mapel Ekonomi
  3. HULWATUL MUSABBIHAH (X-3)
    Silver medal Mapel Fisika
  4. MUHAMMAD IRBABUL SALAS (X-5)
    Juara 2 Mapel Matenatika
    Bronze medal Mapel Kimia

Pada kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat tersebut. Keempat siswa MAN 1 Gresik harus bersaing dengan ratusan siswa dari berbagai daerah. Tentu keberhasilan siswa yang menempuh pendidikan di madrasah yang beralamat di jalan raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik itu berkat kegigihan siswa dalam belajar dan berlatih. Selain itu peran guru pembimbing melalui Timpres juga turut andi mengantarkan siswa tersebut berprestasi.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi apa yang telah diraih oleh empat siswa MAN 1 Gresik tersebut. Selain atas prestasi yang telah diraih, beliau juga mewanti-wanti pada siswa bahwa keberhasilan bukanlah akhir dari sebuah kesuksesan. Keberhasilan adalah awal dari perjuangan yang harus ditingkatkan. Beliau berharap keberhasilan keempat siswa MAN 1 Gresik tersebut dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi.

Kepala Madrasah asli Gresik tersebut menambahkan, bahwa siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini dilakukan agar semakin memotivasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi. Tidak hanya berprestasi di dalam madrasah, namun juga berprestasi di luar madrasah.