Kamis, 08 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Sebanyak 41 Dosen Unpad Ikuti Pelatihan Pekerti

Sebanyak 41 Dosen Unpad Ikuti Pelatihan Pekerti

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 41 dosen Universitas Padjadjaran megikuti Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) 2022 di Ruangan Oemi Abdurachman Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Jatinangor, Senin (21/11/2022) hingga Jumat (25/11/2022).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H. Dalam sambutannya, Prof. Ida mengatakan pelatihan ini penting diikuti bagi dosen Unpad. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadikan dosen Unpad sumber daya manusia yang lebih mumpuni.

“Ini suatu kewajiban yang harus kita ikuti bersama sebagai komitmen kita sebagai dosen di Universitas Padjadjaran,” kata Prof. Ida.

Lebih lanjut Prof. Ida mengatakan, seorang dosen setidaknya harus memiliki tiga kemampuan dasar, yaitu merancang proses pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, dan mengevaluasinya.

Dalam proses tersebut, dosen diharapkan dapat membawa pengaruh yang baik bagi mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

“Momen seperti ini menjadi hal yang sangat penting. Tidak semata terkait dengan proses pembelajaran itu sendiri tapi bagaimana dengan keilmuan yang kita punya bisa mendorong teman-teman mahasiswa menjadi anak muda yang pionir yang cukup baik,” kata Prof. Ida.

Selain itu, Prof. Ida juga berharap dosen Unpad dapat menjadi bagian dalam menjadikan Unpad bermanfaat dan mendunia. Acara dihadiri juga oleh Sekretaris Direktorat Sumber Daya Manusia Dewi Rostiawati, M.Ak, Ketua Panitia Pekerti Prof. Dr. Elin Herlia, serta tim pemateri Pekerti Unpad. (arm)*