Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Untan Sukses Gelar Talenta Project Citizen Mata Kuliah Kewarganegaraan

Mahasiswa Untan Sukses Gelar Talenta Project Citizen Mata Kuliah Kewarganegaraan

Mahasiswa Universitas tanjungpura (Untan) Pontianak Gelar Talenta Project Citizen Mata Kuliah Kewarganegaraan, Kegiatan ini adalah terapan kajian berbasis project (Project Base) dengan menampilkan karya mahasiswa Mata Kuliah Kewarganegaraan semester gazal tahun 2022-2023.

Dalam pengantarnya, Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir H Fiera B. Arif, M.Si.IPM mengatakan hal ini adalah kegiatan pertama dari program projet Base.

“Ini adalah kegiatan mata Kuliah berbasis proyek terapan Psoject Base yang dimulai sejak minggu pertama hingga akhir semester, dan untuk ini hasil kajian itu dipagelarkan dalam bentuk penampilan Talenta masing-masing kelompok di setiap Program Studi (Prodi),” terang Dr. Ir H Fiera B. Arif, M.Si.IPM.

Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum LP3M Untan, Dr. Ir H Fiera B. Arif, M.Si.IPM saat memberi sambutan dalam kegiatan Talenta Project Citizen Mata Kuliah Kewarganegaraan di Theater 3 Gedung Konferensi Untan, Rabu (16 /2022).

Kegiatan ini pun mendapat dukungan Penuh dari Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Tanjungpura, Dr Ir H Wasian, M.Sc yang juga hadir dalam pembukaan acara Pagelaran yang dilaksanakan di Thetre 3 Gedung Konferensi Untan Pontianak pada hariRabu (16 November 2022).

Dalam sambutannya Dr. Wasian, M.Sc mengapresiasi apa yang dilakukan Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) yang telah menginisiasi kegiatan ini sehingga penerapan kegiatan mata Kuliah berbasis proyek (Project Base) bisa terlaksana dengan baik.

“Ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan, dan saya berharap kegiatan terapan kajian berbasis project atau project base ini bisa dilakukan oleh semua Mata Kuliah Wajib Kurikulum di Universitas Tanjungpura ini,” ucapnya.

Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Tanjungpura Dr. Wasian, M.Sc saat memberi sambutan dalam kegiatan Talenta Project Citizen Mata Kuliah Kewarganegaraan di Theater 3 Gedung Konferensi Untan, Rabu (16 /2022).

Hal senada disampaikan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Tanjungpura, Dr. Sri Maryuni, M.Si juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK), Dr. Ir. H. Fiera B. Arif, M.Si.IPM.

Sebagai Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) tentu pihaknya terus melakukan kajian agar kwalitas pendidikan  di Universitas Tanjungpura terus berkembang, salah satu hasilnya adalah kegiatan mata Kuliah berbasis proyek (Project Base).     

“Di Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) inilah tempat kajian sebagai upaya menjaga meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Tanjungpura ini, tentu dukungan serta kerja sama semua pihak harusa terus dijaga, Kami mendukung penuh kegiatan seperti yang dilakukan Mata Kuliah Pendidikan Kwarganegaraan ini,” ucap Dr. Sri Maryuni, M.Si.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Tanjungpura, Dr. Sri Maryuni, M.Si saat memberi sambutan dalam kegiatan Talenta Project Citizen Mata Kuliah Kewarganegaraan di Theater 3 Gedung Konferensi Untan, Rabu (16 /2022).

Dalam kegiatan pagelaran Talenta Project Citizen Mata Kuliah Kewarganegaraan ini Mahasiswa dari berbagai Program studi di Universitas tanjungpura menampilkan berbagai karya yang berkaitan dengan mata kuliah kewarganegaraan.

Ada yang menampilkan drama, tari, puisi, sendratari, bahkan ada yang menampilkan olahraga bela diri yang menggambarkan penguatan kewarganegaraan, persatuan NKRI serta problematika terkini bangsa dan negara ini yang menjadi tantangan yang harus di hadapi penerus bangsa Indonesia saat ini.

Ratusan mahasiswa-mahasiswi Univeritas Tanjungpura yang terdiri dari 38 kelompok satu persatu melakukan gelaran yang kemudian dinilai sebagai mata Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) di Universitas Tanjungpura Pontianak.