Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Asah Kemahiran Bahasa Inggris Mahasiswa, FKIP Unpas Gandeng British Council

Asah Kemahiran Bahasa Inggris Mahasiswa, FKIP Unpas Gandeng British Council

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”48376″ img_size=”large” add_caption=”yes” alignment=”center”][vc_column_text]BANDUNG, unpas.ac.id – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kemahiran mahasiswa dalam berbahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan menggandeng British Council.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara FKIP Unpas dengan British Council, lembaga yang meluncurkan International English Language Testing System (IELTS).

Dekan FKIP Unpas Dr. H. Uus Toharudin, M.Pd. mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah awal untuk membekali calon lulusan dengan skor bahasa Inggris yang mumpuni agar lebih siap bersaing di dunia kerja.

“Kemampuan berbahasa Inggris perlu dikuasai seiring ketatnya persaingan di taraf global. Skor bahasa Inggris yang baik tentu menjadi tambahan kompetensi sekaligus keunggulan lulusan FKIP Unpas,” tuturnya.

Tingkat kemahiran bahasa Inggris akan dibuktikan dengan sertifikat resmi dari British Council yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan, syarat pengajuan beasiswa, dan lain-lain.

Sertifikat dari British Council juga berfungsi sebagai komponen pendukung Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). 

“Kami harap, lulusan FKIP Unpas jadi kekuatan dan sumber bagi institusi yang memerlukan guru dengan kompetensi bahasa Inggris, khususnya di wilayah Bandung dan Jawa Barat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, FKIP Unpas akan membantu sekolah menengah kejuruan (SMK) di lingkungan YPDM Pasundan maupun di luar yayasan untuk memperoleh skor bahasa Inggris.

“Kami rasa, siswa SMK juga memerlukan skor bahasa Inggris untuk mendampingi sertifikat keahlian mereka sebelum bekerja,” jelasnya. (Reta)**[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]