Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

FE Unimed Gelar Kuliah Umum “Bias on Qualitative Research of Accounting and Business Fields”

FE Unimed Gelar Kuliah Umum “Bias on Qualitative Research of Accounting and Business Fields”

FE UNIMED menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengusung tema Bias on Qualitative Research of Accounting and Business Fields. Kuliah umum ini diselenggarakan pada hari Senin tanggal 21 November 2022 dengan menghadirkan narasumber Assoc. Prof. Dr. Zarina Zakaria, Head of Accounting Department Faculty of Business and Economics, University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Kuliah umum ini berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom.

Kegiatan kuliah umum ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Medan Dr. Restu, MS., Dekan FE UNIMED Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D, jajaran Wakil Dekan, Fungsionaris serta Dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi Unimed dan Para Mahasiswa Universitas Negeri Medan.

Dekan FE UNIMED Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kuliah umum ini sangat bermanfaat sekali dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan saling berbagi pengetahuan dalam bidang pendidikan. Dekan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan acara ini. Terkhusus terima kasih kepada Wakil Rektor l Universitas Negeri Medan Dr. Restu, MS, yang sudah mendukung penuh acara kuliah umum ini, serta terima kasih kepada pemateri Prof. Dr. Zarina Zakaria yang sudah berkenan memberikan materi atau ilmu di kuliah umum hari ini.

Prof. Dr. Zarina Zakaria memaparkan dalam penelitian kualitatif bias peneliti adalah konsep yang bermasalah, peneliti kualitatif adalah bagian dari proses dan semua penelitian berbeda. Peneliti adalah instrument. faktor manusia ini dikatakan sebagai kekuatan terbesar sekaligus kelemahan terbesar dari metode kualitatif.(HumasUnimed/fg)