Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 5 Palangka Raya Ikuti LPKBB Virtual Nasional

SMAN 5 Palangka Raya berpartisipasi dalam Lomba Peraturan dan Kreativitas Baris Berbaris (LPKBB). Tim Paskibra Taruna Tingang Jaya Sakti (Panglima Tingang), demikian nama tim dari sekolah ini, mengikuti Lomba LPKBB Specta (Virtual) 2021 yang digelar Brigade Paskibra (Brigpas) SMAN 14 Bekasi.

Lomba yang akan dilaksanakan secara nasional pada tanggal 30 Oktober tahun 2021 ini akan dilangsungkan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Teknis pelaksanaan lomba adalah penayangan video dari setiap peserta lomba yang sebelumnya sudah mengirimkan file video ke dalam drive yang sudah disediakan oleh panitia untuk setiap perwakilan sekolah.

Menghadapi lomba yang pesertanya dari berbagai daerah dari Sabang hingga Merauke, Tim Paskibra sekolah ini tampak sudah mempersiapkan diri seoptimal mungkin. Mereka sudah mengerahkan segala usaha dan kerja keras serta kekompakan tim dalam melaksanakan latihan guna menampilkan hasil yang terbaik.

Ketua OSIS, Kris Martua Raja, menyatakan optimistis timnya dapat menyajikan penampilan yang menarik dan siap bersaing dengan sportif.

“Kami yakin semua tim peserta lomba dari seluruh daerah pasti ingin menampilkan diri sebaik mungkin. Kami berusaha menjadi terbaik di antara yang baik. Kami sudah berlatih sejak pertengahan Agustus dan terakhir tanggal 20 Oktober 2021 yang lalu. Kami juga berharap kreativitas ini bisa diikuti oleh rekan-rekan siswa,” tuturnya mantap.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., mendukung kreativitas para siswa yang telah mengikuti LPKBB secara virtual. Ia berharap hasil terbaik nanti dapat diraih.

“Tetaplah bersemangat dan junjung tinggi sportivitas untuk meraih prestasi. Silakan semua kegiatan yang positif diikuti para siswa untuk mengembangkan minat, bakat, potensi, serta menguatkan karakter,” tuturnya memotivasi di depan timnya yang berseragam lengkap pada Kamis, 21 Oktober 2021. (L.J.)