Kamis, 08 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Civitas Akademika UIN SU Laksanakan Sholawat Munjiyat

Civitas Akademika UIN SU Laksanakan Sholawat Munjiyat

Medan, (UIN SU)
Warga Kampus / Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan, melaksanakan Sholawat Munjiyat sebagai tradisi tahunan bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke 49 UIN SU, Senin (21/11) di Kampus I UIN SU Jalan Sutomo Medan.

Sholawat Munjiyat yang dihadiri Plt Rektor UIN SU Prof Dr Abu Rokhmad, M.Ag, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas se-UIN SU, para Guru Besar, dosen dan staf pegawai UIN SU berjalan khidmat.

Plt Rektor UIN SU dalam sambutannya mengajak agar seluruh keluarga besar, Civitas Akademika UIN SU untuk secara bersama menjaga dan merawat UIN SU yang kian hari bertambah baik dan secara bersama-sama menyongsong kejayaan UIN SU dimasa mendatang.

“Dies Natalis UINSU yang ke 49 tahun, kita syukuri sebagai anugerah Allah SWT yang sampai saat ini UIN SU tetap terjaga, sehingga UIN SU dapat berkhidmat untuk umat, bangsa dan negara lewat Pendidikan”, ujar Prof Rokhmad dalam sambutannya.

Lebih jauh di sampaikan Plt Rektor, bahwa memperbanyak sholawat kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW seperti menemukan energi baru dalam setiap langkah semata-mata berharap rahmat Allah SWT dalam mengiringi aktifitas keseharian.

“Mari kita jadikan sholawat kepada Baginda Rasulullah sebagai momentum bagi keluarga besar UIN SU untuk melakukan instrospeksi atas berbagai capaian yang ada, dan ini sebagai energi untuk kita tetap terus bergerak dalam memberikan pelayanan Pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak bangsa yang mereka belajar dan berproses di UIN SU, ini harus kita jaga dan kita rawat sebaik mungkin terutama menyongsong era kompetisi yang semakin kompetitif”,sambung Plt Rektor.

Prof Abu Rokhmad berharap agar seluruh warga civitas akademika UIN SU harus terus menjaga nama baik kampus, jangan sampai memberikan kesan negatif dimata masyarakat.

“Mari jadikan UIN SU sebagai rumah kita, tempat kita mencari rezeki sekaligus sebagai ladang pengabdian kita lewat pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana cita-cita amanat Konstitusi negara”, sambungnya.

Diakhir sambutannya Plt Rektor tetap mengingatkan untuk terus melakukan berbagai terobosan inovasi lewat gagasan dan ide-ide terbarukan sebagai budaya akademik. (Humas)