Kamis, 08 Desember 2022
Perguruan Tinggi

BELAJAR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU, ADMINISTRASI PUBLIK KUNJUNGI KANWIL KEMENAG BALI

BELAJAR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU, ADMINISTRASI PUBLIK KUNJUNGI KANWIL KEMENAG BALI

(UINSGD.AC.ID)-Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Gunung Djati Bandung lakukan Sharing Sessions bersama Kanwil Kemenag Provinsi Bali. Kunjungan dan diskusi langsung dilakukan oleh Jurusan administrasi publik pada kanwil Kemenag Provinsi Bali terkait pelayanan terpadu satu pintu, Senin (21/11/22)

Kegiatan ini dihadiri oleh Khaerul Umam S.IP.,M.Ag.,CHRA selaku Ketua Jurusan Administrasi Publik dengan didampingi oleh H.Faizal Fikri S.S.,M.Ag.,CPAM selaku Sekertaris Jurusan Administrasi Publik dan Ketua Laboratorium FISIP yaitu H.Wawan S. Abdillah, S.Pdi.,M.Ag dan diterima oleh Tim Zona Integritas-WBK Kanwil Kemenag di Kantor kanwil Kemenag Provinsi Bali.

Ketua Jurusan Administrasi Publik menjelaskan dipilihnya, Kanwil Kemenag Bali sebagai tempat sharing sessions, “karna kantor ini 1 dari 2 kantor Wilayah Kementerian Agama yang telah berpredikat ZI dari Kemenpan RI di lingkungan Kementrian Agama seluruh Indonesia, bahkan untuk saat ini telah melakukan proses peningkatan status WBK,” tegasnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengoptimalisasi proses pelayanan terpadu satu pintu dalam melayani kebutuhan publik menjadi lebih efektif dan efisien. “Proses PTSP ini sangat penting dikarenakan menjadi sebuah pilar yang tidak terpisahkan dari area perubahan reformasi birokrasi. Kegiatan PTSP ini menuju Zona Integritas di FISIP UIN SGD Bandung dengan layanan yang responsif dan kondusif yang memberikan kebermanfaatan kepada publik,” pungkasnya.