Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

FT Unpas-PT Dirgantara Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Riset dan Kajian IPTEKIN

FT Unpas-PT Dirgantara Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Riset dan Kajian IPTEKIN

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”57411″ img_size=”large” add_caption=”yes” alignment=”center”][vc_column_text]BANDUNG, unpas.ac.id – Guna meningkatkan kualitas SDM, Fakultas Teknik Universitas Pasundan bersama PT Dirgantara Indonesia bekerja sama di bidang riset, pengkajian, dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi (IPTEKIN).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak, Sabtu (19/11/2022). Kerja sama ini sekaligus mendorong peningkatan mutu pendidikan dan produktivitas kerja.

Nota kesepahaman ditandatangani langsung oleh Dekan FT Unpas Dr. Ir. Yusman Taufik, MP. dan Kepala Divisi Pengembangan SDM PT Dirgantara Indonesia Muhammad Luqman.

Bentuk kerja sama yang dijalin berupa riset pengembangan teknologi dan inovasi. Dosen dan mahasiswa FT Unpas nantinya akan dilibatkan untuk mengembangkan teknologi dan mengagas inovasi baru.

FT Unpas jalin kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia. (Ist)

FT Unpas dan PT Dirgantara Indonesia juga dapat memanfaatkan teknologi yang sudah dimiliki keduanya, sehingga membuka jejaring bisnis dan akses pembiayaan.

“Kerja sama juga diimplementasikan melalui pendidikan, pelatihan, pendampingan, hingga pemanfaatan sarana prasarana dan SDM,” ujarnya.

Pihak PT Dirgantara Indonesia diagendakan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa FT Unpas dan menyediakan fasilitas kerja praktik.

“Mahasiswa FT Unpas juga bisa melakukan penelitian tugas akhir di PT Dirgantara Indonesia, bahkan mengkaji dan menerapkan teknologi rancang bangun dan rekayasa atau teknologi informasi, energi, dan material,” jelasnya.Kerja sama yang disepakati tiga tahun ini diharapkan memperkuat industri dirgantara di tanah air. Kolaborasi PT Dirgantara Indonesia dan FT Unpas diharapkan menjadi alih teknologi untuk mencetak SDM yang andal. (Reta)**[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]