Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Konsil Kedokteran Indonesia Lakukan Desk Evaluation Pendirian Prodi Kedokteran

Konsil Kedokteran Indonesia Lakukan Desk Evaluation Pendirian Prodi Kedokteran

Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melakukan desk evaluation secara daring untuk persiapan pendirian Prodi Kedokteran UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada Jumat, 18 November 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh  Ketua KKI dr. Putu Moda Arsana, Sp.PD-KEMD,Finasim, Ketua divisi pendidikan konsil kedokteran Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala, Sp.Rad(K), dan dr. Mariatul Fadilah, MARS, Sp.KKLP, PHD selaku anggota divisi pendidikan konsil kedokteran.

Selain itu juga dihadiri rektor, wakil rektor I, wakil rektor III, Kepala Biro AAKK, Kepala biro AUPKK, Ketua LPM, dekan fakultas sains dan teknologi , ketua dan tim pembina dan tim task force prodi kedokteran UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Kegiatan desk evaluation ini merupakan tindak lanjut dari proposal pendirian prodi kedokteran yang telah diajukan pada bulan Juli lalu. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua KKI dan Ketua divisi pendidikan konsil kedokteran. Dal hal ini disampaikan bahwa  kegiatan ini untuk melihat kesiapan prodi kedokteran. Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi., MA., Ph.D menyampaikan komiten dalam pengajuan program studi dan mengacu pada peraturan dari Konsil Kedokteran Indonesia. Selanjutnya presentasi proposal yang disampaikan oleh ketua tim task force dr. Tri Wibowo, M.Si. Setelah presentasi dilanjutkan dengan hasil review proposal yang disampaikan oleh ibu dr. Mariatul Fadilah, MARS, Sp.KKLP, PHD. Kedepannya proposal tersebut akan disempurnakan dan akan dilakukan visitasi oleh KKI.