Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Gelar Charity Golf, FKG UI Ajak Donatur Dukung Peremajaan Fasilitas Kampus

Gelar Charity Golf, FKG UI Ajak Donatur Dukung Peremajaan Fasilitas Kampus

Memasuki usianya ke-62 tahun, sebagai Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) terbaik di Indonesia, FKG Universitas Indonesia (UI) terus melakukan berbagai inovasi agar tetap eksis mempertahankan reputasinya. Untuk itu guna menghadapi tantangan di masa yang akan datang dalam mempersiapkan lulusan dokter gigi yang profesional, diperlukan dukungan sarana prasarana yang baik sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan teknologi bidang kedokteran gigi.

Berangkat dari motivasi tersebut, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia untuk pertama kalinya menyelenggarakan “Charity Golf FKG UI” di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, pada Sabtu (12/11). Acara ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis dan sekaligus momen untuk merangkul para donatur baik dari perorangan maupun dari berbagai perusahaan multinasional untuk mendukung FKG UI dalam upaya peningkatan dan peremajaan sarana prasarana kampus. Dari Charity Golf itu, tercatat nominal donasi terbesar berasal dari Pertamina, ACA asuransi, dan Darwin Cyril Noerhadi.

Rangkaian Charity Golf FKG UI diawali dengan pemukulan bola asap oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Mirza Adityaswara, SE., M.App. Fin; Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc.; Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA.; Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI, drg. Nurtami, Ph.D., Sp, OF(K); dan Dekan FKG UI, Dr. drg. Nia Ayu Ismaniati, MDSc., Sp.Ort(K). Setelah acara pembukaan, sebanyak 100 peserta langsung menuju ke tee box masing-masing untuk mengikuti turnamen dengan format 18 hole.

“Banyaknya dukungan dari para donatur pada Charity Golf FKG UI, menjadikan kami lebih optimis bahwa peningkatan dan peremajaan fasilitas kampus FKG UI akan cepat terealisasi. Apresiasi luar biasa kami sampaikan kepada para sponsor dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya memajukan FKG UI. Terima kasih untuk kebaikan dan kemuliaan hati para donatur,” kata Dekan FKG UI.

Sebagai wujud apresiasi kepada pihak yang telah berkontribusi, Dekan FKG UI menyerahkan plakat penghargaan berupa wayang arjuna kepada salah satu tokoh yang berperan penting dalam kesuksesan acara ini yaitu Mirza Adityaswara. Ia merupakan salah seorang orang tua peserta didik, sedangkan untuk para sponsor apresiasi diberikan berupa sertifikat penghargaan.

Prof. Abdul Haris menyambut baik penyelenggaraan Charity Golf FKG UI. Menurutnya, dengan adanya turnamen ini tidak hanya dapat dinilai sebagai ajang kompetisi semata, namun ada nilai sosial yang tercermin di dalamnya, yaitu kekompakan dan kebersamaan untuk mendukung kemajuan FKG UI. Melalui donasi tersebut, Prof. Haris berharap dapat dimanfaatkan untuk peningkatan fasilitas sarana prasarana di lingkungan kampus.

Pengumuman pemenang dan pengundian doorprize menjadi puncak acara yang paling dinantikan peserta. Dari hasil pertandingan diperoleh pemenang novelties, pemenang best point, dan pemenang best point overall ladies, best point overall, dan best gross overall. Selamat kepada para peserta yang berhasil memenangkan turnamen “Charity Golf FKG UI”. Pemenang best gross overall diraih Rury Widjaja dengan skor 78; best net overall diraih Witjaksono Wibowo dengan skor 70; kategori men – flight A untuk best nett I diraih Edwin Stamboel; kategori men – flight B untuk best nett I diraih Andi Novianto; kategori men – flight C untuk best nett I diraih Abiwodo; dan kategori ladies – all flight untuk best nett I diraih Suleha Nur.