Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa FIP Juara 2 Festival Vokalis Qadidah Nasional

Mahasiswa FIP Juara 2 Festival Vokalis Qadidah Nasional

Mahasiswa FIP Unimed Fakhrunnisa Rosdianti meraih Juara 2 Tingkat Remaja Putri Festival Bintang Vokalis Qosidah Tingkat Nasional pada Festival Seni dan Qasidah XXVI tahun 2022 di Karawang, Jawa Barat. Acara tersebut dilaksanakan pada 16 – 20 November 2022 dan diikuti oleh berbagai perwakilan tiap provinsi di Indonesia. Adapun ajang perlombaannya adalah Festival Qasidah Klasik, POP Religi, dan Bintang Vokalis Tingkat Nasional.

Fakhrunnisa Rosdianti menjadi perwakilan Sumatera Utara di tingkat nasional dalam mengikuti Festival Seni dan Qasidah XXVI tahun 2022. Ia merupakan mahasiswi PGSD 2019 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan. Sebelumnya ia juara umum pada kegiatan Festival Seni Qasidah Indonesia (FSQI) ke IX tingkat Porvinsi Sumatera Utara tahun 2022 pada akhir Oktober lalu.

Dekan FIP Prof. Dr. Yusnadi, MS. mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Fakhrunnisa Rosdianti yang berhasil meraih juara kedua pada Festival Bintang Vokalis Qosidah Tingkat Nasional di Jawa Barat. Selain membanggakan Unimed, ia juga turut membuat bangga warga Sumatera Utara. Semoga prestasi ini dapat memberikan dorongan kepada mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. turut memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa FIP Unimed yang mewakili Sumatera Utara dalam ajang Festival Seni dan Qasidah XXVI. Kami sangat senang dan bangga atas prestasi ini, dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Unimed. Kami akan terus mendukung dan mendorong prestasi mahasiswa kita, baik ditingkat nasional maupun internasional. Kami ucapkan terima kasih kepada Fakhrunnisa Rosdianti yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara dan Unimed di kancah nasional. (Humas Unimed/eo)