Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Untan Tuan Rumah KKN Kebangsaan XI Tahun 2023

Untan Tuan Rumah KKN Kebangsaan XI Tahun 2023

Universitas Tanjungpura (Untan) terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata  (KKN) Kebangsaan XI Tahun 2023. Hal ini disampaikan oleh disampaikan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senin (21/11/2022).

Terpilihnya Untan menjadi tuan rumah merupakan hasil dari seleksi secara daring yang dilakukan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan kepada empat perguruan tinggi pengusul tuan rumah pelaksana KKN Kebangsaan. Empat Universitas tersebut antara lain Universitas Tanjungpura, Universitas Negeri Makassar, Universitas Esa Unggul dan Universitas PGRI Semarang.

KKN Kebangsaan merupakan kegiatan dari perwujudan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi secara utuh terintegrasi. Kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali ini memadukan dharma Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam satu kegiatan. Tema yang diangkat dalam kegiatan KKN Kebangsan 2023 ini adalah Meneguhkan Nilai – Nilai Kebangsaan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan Negara di Kalimantan Barat. Rencananya, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang akan menjadi lokasi pelaksanaan KKN yang akan diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.