Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Lebih Dari Seribu Alumni Hadir di FPP UNDIP

Lebih Dari Seribu Alumni Hadir di FPP UNDIP

Lebih dari seribu orang alumni Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro berkumpul pada Sabtu, 19 Nopember 2022 di Kampus Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip. Kegiatan temu alumni 2022 ini terselenggara sangat gayeng karena dihadiri alumni dari berbagai daerah, bahkan dari Luar Negeri (Timor Leste).  Alumni angkatan pertama Tahun 1964, hingga alumni tahun 2015 ikut hadir dalam acara ini.  Dr. Ir. Cahya Setya Utama, S.Pt., M.Si., IPM selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan bertemakan Guyup Rukun Gayeng Bareng Alumni FPP Undip ini merupakan wadah bertemunya para alumni untuk dapat lebih mempererat silaturahmi antar alumni dan dengan almamaternya yaitu FPP Undip.

Kegiatan Temu Alumni ini didukung oleh Mitra FPP Undip yaitu PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk dan PT BISI Internasional Tbk.  Dekan FPP Undip, Prof. Dr. Ir. Bambang Waluyo HEP, M.S., M.Agr. IPU, menyampaikan perkembangan yang telah dicapai FPP Undip dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang meluangkan waktunya untuk hadir dan memberikan sumbang saran dan ide bagi pengembangan FPP Undip ke depannya. “Kiprah seluruh civitas akademika FPP Undip bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan” ucap Dekan.

FPP Undip juga memberikan penghargaan Anugerah Abhinaya Jagadhita yang merupakan wujud penghargaan dari Keluarga Besar Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro kepada Kelompok Tani Ternak atau Desa Binaan yang telah bersemangat penuh dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan kerjasama pembinaan dan pendampingan oleh FPP Undip dalam kurun waktu lebih dari satu tahun dan atau telah menandatangani kerjasama dengan FPP Undip. Anugerah Abhinaya Jagadhita untuk kali ini diberikan kepada Kelompok Tani TUNAS MUDA, dari Kabupaten Boyolali, Kelompok Tani Ternak Kembang Wono dari Kabupaten Kendal dan Kelompok Tani Ternak Berkahe Kalkun dari Kabupaten Kudus.

Kegiatan Temu Alumni FPP Undip 2022 berlangsung hingga siang hari, ditutup dengan pembagian doorprize lebih dari 300 buah.  Acara dilanjutkan dengan reunian di masing-masing angkatan yang tersebar di beberapa lokasi di sekitar Kota Semarang hingga Bandungan. Guyup rukun gayeng bareng alumni direncanakan akan digelar kembali pada saat peringatan Dies ke-60 tahun FPP Undip di tahun  2024.