Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Unpas Terima Kunjungan 350 Siswa SMA Pasundan Cikalongkulon Cianjur 

Unpas Terima Kunjungan 350 Siswa SMA Pasundan Cikalongkulon Cianjur 

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”57445″ img_size=”large” add_caption=”yes” alignment=”center”][vc_column_text]BANDUNG, unpas.ac.id – Universitas Pasundan menerima kunjungan 350 siswa kelas XII SMA Pasundan Cikalongkulon Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Kunjungan diterima oleh Wakil Rektor III Unpas Dr. H. Deden Ramdan, M.Si. di Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Kampus II, Jalan Tamansari No 4-8, Bandung.

Rombongan siswa didampingi 20 guru, termasuk Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dedi Hariyanto, S.IP., MM.

Ia mengatakan, kunjungan ini bertujuan memperkenalkan pendidikan tinggi dan meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Karena kami di daerah pedesaan, jadi minat siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi masih rendah, di bawah 20 persen. Kami harap kunjungan ini memberikan motivasi bagi siswa untuk berkuliah,” katanya.

Kunjungan SMA Pasundan Cikalongkulon Cianjur. (Foto: Rico B)

Ia juga mengapresiasi perkembangan dan pencapaian Unpas, baik secara fisik maupun non fisik. Menurutnya, capaian tersebut mengundang kekaguman tersendiri, khususnya bagi dirinya yang juga alumni Unpas.

“Prestasi Unpas di berbagai bidang sudah tidak perlu diragukan lagi. Unpas layak untuk jadi prioritas pilihan, apalagi kita berada di satu payung yang sama, Paguyuban Pasundan,” tambahnya.

Unpas dan Perannya di Dunia Pendidikan Tinggi

Kepedulian Paguyuban Pasundan terhadap pendidikan diwujudkan melalui hadirnya sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan dan perguruan tinggi di lingkungan Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan.

Wakil Rektor III Unpas Dr. H. Deden Ramdan, M.Si. menyampaikan, Unpas sangat terbuka kepada siapa pun, terlebih sekolah-sekolah Pasundan.

Kunjungan SMA Pasundan Cikalongkulon Cianjur. (Foto: Rico B)

“Unpas merupakan kampus yang inklusif, ramah, dan toleran. Unpas menyediakan beragam beasiswa untuk siswa berprestasi, kekurangan secara ekonomi, bahkan penghafal Alquran,” jelasnya.

Hal ini sebagai wujud pengabdian Unpas untuk dunia pendidikan sekaligus mengimplementasikan nilai Islam dan Sunda yang diusung.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita terus berkesinambungan dan adik-adik di SMA Pasundan Cikalongkulon Cianjur bisa menuntut ilmu di Unpas,” ujarnya.

Agenda kunjungan diisi dengan doa bersama bagi korban gempa Cianjur, suguhan Tari Sampurasun khas Jawa Barat, pengenalan profil Unpas, dan kuis interaktif. (Reta)**[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]