Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

UNNES Kembali Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Keluarga besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) baru saja mendapat kabar gembira. Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) baru saja menerbitkan sertifikat akreditasi terbaru untuk UNNES.

Sertifikat dengan nomor 1920/SK/BAN-PT/Ak-KP/PT/XI2022 ini istimewa, karena keterangan yang tertulis “Akreditasi Unggul” yang berlaku sejak 22 November 2022 hingga 28 Desember 2026 untuk UNNES.

“Syukur Alhamdulillah secara kelembagaan, UNNES kembali mendapatkan akreditasi Unggul (A) dari BAN-PT. Ini menjadi semangat kami untuk melangkah menjadi PTN-BH,” ucap Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi saat menerima kabar bahagia tersebut.

Prof Martono menyampaikan, hasil ini adalah bukti kerja nyata penuh integritas seluruh komponen mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pimpinan, alumni, dan mitra kerja.

Menurutnya, akreditasi ini dapat memperkuat kepercayaan publik bahwa UNNES adalah perguruan tinggi unggul.

“Ini akan membawa implikasi luas. Bagi mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan maupun alumni. pengakuan bahwa UNNES adalah universitas yang unggul akan memberi akses yang lebih luas, baik dalam pengembangan karier, studi lanjut, maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.