Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

MENUNJANG VISI MISI UNJA, FKIP ADAKAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK MAHASISWA

MENUNJANG VISI MISI UNJA, FKIP ADAKAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK MAHASISWA

MENDALO,- Dalam rangka untuk menunjang terwujudnya Visi Misi Universitas Jambi sebagai The World Interpreneurship University, FKIP Universitas Jambi menggelar Workshop Kewirausahaan yang dilaksnakan pada hari Minggu, 20 November 2022 bertempat di Aula Rektorat Universitas Jambi. Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti oleh 100 orang peserta, mahasiswa-mahasiswi FKIP Univeritas Jambi.

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Rully Andi Yaksa, M.Pd yang merupakan dosen prodi BK FKIP Universitas Jambi didampingi ketua harian dari Mahasiswa, Dyah Ayu Putri Maharani, yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Jambi menyatakan bahwa tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk memperkanalkan, memotivasi dan menanamkan semangat wira usaha atau enterpreneur kepada mahasiswa FKIP yang selama identik dengan profesi guru, tetapi harus mulai berpikir pula ke bidang-bidang lain khususnya menjadi wirausahawan, UMKM dan enterpreneur.

Kegiatan ini menampilkan 2 orang nara sumber, antara lain Sir Suprapto, S.Pd., Direktur/Owner PT. Puspa Balqis Nusantara (PBN) yang merupakan alumni FKIP Universitas Jambi, dalam paparannya Sir Suprapto meyakinkan bahwa menjadi wira usaha dan enterpreneur tidak perlu merasa khawatir apalagi takut. Justru harus berani melihat ruang, celah dan peluang, bahkan bisa menjadikan tantangan dan halangan menjadi peluang. Apalagi dewasa ini peluang-peluang usaha semakin berkembang. Tinggal apakah kita siap atau tidak, mau atau tidak. Sehingga ketika nanti selesai sarjana tidak merasa menjadi pengangguran, karena orang yang memiliki semangat wira usaha dan enterpreneur, dia bukan mencari kerja, tetapi bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan.

Sementara Wakil Dekan Bid. Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Universitas Jambi, Dr. Supian Ramli, M.Ag., saat membuka kegiatan ini menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi ruang kepada para mahasiswa, menelusuri bakat dan minatnya sekaligus memberikan arah bagi para mahasiswa untuk memanfaatkan ruang-ruang yang tersedia bagi pengembangan usaha bahkan karirnya, baik saat menjadi mahasiswa maupun setelah nanti menjadi alumni. Diharapkan agar para peserta dapat menambah pengetahuan dan keterampilan dalam membuka usaha, menjadi enterpreneur muda sebagaimana tema kegiatan ini.

“Dare to be a Great and Independent Millenial Enterpreneur,” pungkasnya.

HUMAS/ISTIMEWA