Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

BEM Fikom Unpad Tanam 150 Bibit Pohon di Mata Air Gunung Geulis

BEM Fikom Unpad Tanam 150 Bibit Pohon di Mata Air Gunung Geulis

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, BEM Kema Fikom Unpad menanam 150 pohon di dekat sumber mata air Gunung Geulis, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (20/11/2022) lalu.

Jenis pohon yang ditanam antara lain adalah mahoni sebanyak 85 bibit, pohon suren sebanyak 50 bibit, pohon picung sebanyak 10 bibit, dan pohon aren sebanyak 5 bibit.

Kegiatan yang digelar dalam program kerja Fikom Membumi ini diikuti oleh 30 mahasiswa Fikom Unpad. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Klub Aktivis Penggiat dan Pecinta Alam (KAPPA) Fikom Unpad serta Forum Komunikasi Gunung Geulis.

Fikom Membumi dilaksanakan selama dua hari satu malam mulai Sabtu (19/11/2022), dalam bentuk kegiatan kemah bersama dan pengisian materi mengenai lingungan dari perwakilan Forum Komunikasi Gunung Geulis, Saepudin.

Kegiatan menanam pohon dilakukan keesokan paginya dengan arahan dari Saepudin. Para peserta diarahkan untuk membuat lubang, memberi pupuk, menanam, hingga mamasang patok untuk menjaga bibit yang sudah tertanam. (rilis)*