Minggu, 27 November 2022
Bimbingan Belajar

SMP IT Darul Fikri Bengkulu Utara Kunjungan Edukasi ke MA Ar Risalah

SMP IT Darul Fikri Bengkulu Utara Kunjungan Edukasi ke MA Ar Risalah

Padang , Ar Risalah – Rombongan siswa/i bersama guru SMP IT Darul Fikri Bengkulu Utara lakukan kunjungan Edukasi ke MAS Perguruan Islam Ar Risalah pada Kamis (24/11/22). Kepala SMP IT Darul Fikri Ustad Wawan Efri Setiawan, S.Pd.Gr beserta rombongan sebanyak 53 orang melakukan kunjungan dalam rangka menjalin silaturahmi dan memberi wawasan kepada siswa/i terkait MAS Perguruan Islam Ar Risalah. Dalam sambutannya, Ustad Wawan berharap MAS Perguruan Islam Ar Risalah dapat menjadi salah satu tujuan siswa/i SMP IT Darul Fikri dalam melanjutkan pendidikannya.

Dalam kesempatan ini, pada sesi diskusi semua guru dan siswi/i SMP IT Fikri sangat antusias dengan menyampaikan berbagai pertanyaan menarik. Adapun hal-hal yang paling banyak ditanyak pada sesi diskusi tersebut diantaranya terkait program jurusan Agama (Timur Tengah), program quran dan bahasa asing, program bimbingan konseling, program organisasi kesiswaan, hingga terkait persyaratan masuk MAS Perguruan Islam Ar Risalah.

“saya ingin daftar MAS Perguruan Islam Ar Risalah, apa saja persyaratannya ust” tanya seoarang siswi dalam sesi diskusi tersebut.

PJ Humas dan IT PPDB Ustad Muhammad Zuhdi S.Hut berkesempatan menjawab dan memaparkan perihal syarat dan prosedur PPDB. Dirinya mengatakan, setelah calon siswa mendaftar nantinya harus mengikuti tes Al quran dan akademik. Dalam tahap tes Al Quran, calon siswa akan diminta menghafal 5 baris Al quran dalam waktu 10 menit. Sedangkat dalam tes akademik, siswa akan mengikuti tes mata pelajaran Matematika,kemudian tes bidang berdasarkan jurusan yang dipilih yaitu tes mata pelajaran IPA, IPS atau Bahasa Arab .Dalam kesempatan tersebut, ust Zuhdi juga menyampaikan perihal Beasiswa bagi siswa yang berprestasi dengan berbagai kategori.

Diakhir acara, MAS Perguruan Islam Ar Risalah yang diwakili Ustad Irsad, S.Pd menyerahkan kenang-kenganan yang diterima Kepala SMP IT Darul Fikri. Kemudian, SMP IT Darul Fikri juga menyerahkan kenang-kenangan yang sangat menarik berupa hasil karya siswa/inya.