Jumat, 09 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

SMAHA Gelar Upacara Peringati Hari Guru Nasional

SMAHA Gelar Upacara Peringati Hari Guru Nasional

“Pahlawan tanpa tanda jasa”, itulah slogan yang selalu diberikan kepada guru. Bukan karena mereka tidak berjasa, namun karena jasanya yang terlalu besar sehingga tidak dapat terlukis oleh kata-kata.

Jumat 25 November 2022, seluruh warga SMAHA mengikuti apel pagi dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Ada yang berbeda dalam peringatan apel kali ini, yaitu pada pembina apel. Biasanya pembina upacara diperankan oleh guru, namun kali ini ketua OSIS SMAHA, Lillyana Nazhihah lah yang menjadi pembina apel.

Saat menyampaikan amanat pembina apel, Lillyana mengajak seluruh siswa SMAHA untuk menyampaikan rasa hormat dan rasa terima kasih kepada bapak/ibu guru. “Seringkali kita masih mengabaikan bahkan menguji kesabaran bapak/ibu guru. Namun, mereka selalu sabar dalam membimbing kita semua untuk menjadi lebih baik. Mereka semua sudah mendidik moral maupun karakter kita, tentunya itu bukanlah hal yang mudah”, tutur Lillyana. 


Persembahan dari siswa untuk guru SMAHA.

Di tengah acara, para siswa memberikan kejutan kepada bapak/ibu guru. Kejutan tersebut berupa nyanyian hymne guru, pemberian bunga, ucapan selamat Hari Guru, pembacaan puisi, hingga syukuran untuk guru. 

“Saya merasa bangga bisa menjadi guru. Banyak hal yang saya dapatkan. Mengajar dan belajar, ya itulah senangnya menjadi guru. Terima kasih siswa/siswi SMAHA yang telah memberikan kejutan hari ini kepada kami, bapak/ibu guru”, tutur Bu Annisa Erwindani, S.Pd., guru mapel bahasa Indonesia.