Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Bikin Ngakak, Wisudawan Lupa Bawa Ijazahnya

Momen wisuda biasanya diikuti dengan suasana khidmat dan tegang. Namun, pada prosesi upacara wisuda Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini justru membuat publik ketawa karena berhasil membuat dekan fakultasnya bingung.

Dalam upcara wisuda ke-113 Universitas Negeri Semarang tahun 2022 memperlihatkan proses penyerahan ijazah seorang wisudawan yang lupa membawa ijzahanya sendiri untuk dibawa pulang.

Wisudawan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) bernama Handar Venny itu pun tertawa saat menerima ijazahnya tapi lupa membawanya ijazahnya turun. Dekan FBS Dr Sri Rejeki Urip MHum yang memberikan ijazah kepada Hendar Venny pun tersenyum dengan wisudawan yang mengabaikan ijazahnya.

Momen lucu tersebut membuat para hadirin tertawa. Hendrar berjalan ke depan dan berselebrasi emoticon love ala korea tanpa mengambil ijazahnya. Beberapa detik kemudian Handar menyadari ada ijazahnya tertinggal.

Pada ucapara Wisuda UNNES ke-113, UNNES mewisuda 1.650 lulusan baru dari program Doktor, Megister, Sarjana, dan Diploma bertempat di Auditorium Prof Wuryanto.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi berpesan kepada wisudawan untuk mampu menunjukkan kualitas dan kompetensi keilmuan.

Selain itu, Prof Martono juga berpesan agar wisudawan terus belajar, melakukan penyesuaian, dan adaptasi pada perkembangan zaman.

“Saudara tentu tahu bahwa ilmu akademis tidaklah sama persis dengan dinamika di masyarakat. Oleh karena itu Saudara perlu terus belajar, perlu melakukan penyesuaian, dan adaptasi yang terus-menerus,” pungkas Prof Martono.