Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Pansel PPKS Unila Adakan Seleksi Calon Satgas PPKS

Pansel PPKS Unila Adakan Seleksi Calon Satgas PPKS

(Unila): Panitia Seleksi (Pansel) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Lampung (Unila) adakan seleksi Satuan Tugas (Satgas) PPKS Unila, Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan yang berlangsung di lantai empat Rektorat itu dilakukan dalam rangka memilih calon satuan petugas (satgas) PPKS Unila yang diikuti 46 orang perwakilan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unila.

Pembentukan Satgas PPKS Unila adalah upaya tindak lanjut kampus terhadap Permendikbudristek Nomor 30 tahun 2021.

Permendikbud PPKS ini hadir sebagai langkah awal menanggapi keresahan mahasiswa, dosen, pimpinan perguruan tinggi, dan masyarakat tentang peningkatan kasus kekerasan seksual di perguruan tinggi.

Dengan adanya Permendikbud PPKS seluruh perguruan tinggi termasuk Unila, wajib membentuk satgas PPKS yang terdiri dari unsur pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, dengan memperhatikan keterwakilan keanggotaan perempuan.

Ketua Panitia Seleksi Satgas PPKS Unila Dr. Feni Rosalia, M.SI., berharap, proses seleksi Satgas PPKS Unila ini dapat menghasilkan anggota satgas yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan satuan tugas sebagai Pusat PPKS sekaligus percepatan pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di Universitas Lampung,” katanya. [Humas/Angel]