Jumat, 09 Desember 2022
Sekolah Menengah Kejuruan

10 Guru Mapel Umum, Magang ke Industri

10 Guru Mapel Umum, Magang ke Industri

Salah satu program SMK Negeri 3 Denpasar tahun 2022 adalah menggirim beberapa guru baik yang mengajar mapel produktif maupun mapel umum untuk magang (training) di industri. Kegiatan guru magang sebenarnya kegiatan rutin yang diakukan sekolah setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan / kompetensi guru sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Umumnya di SMK Negeri 3 Denpasar, kegiatan magang selama ini hanya diikuti oleh guru-guru yang memang mengajar di mapel produktif, seperti guru perhotelan, guru tata boga, guru tata kecantikan dan guru tata busana.

Namun pada bulan nopember tahun 2022 ini, SMK Negeri 3 Denpasar mengirimkan 10 guru non kejuruan (guru mapel umum) untuk training / magang di industri. Tujuannya adalah supaya semua guru di SMK Negeri 3 Denpasar memahami atau mengetahui dunia hospitality sehingga dalam memberikan materi nantinya diharapkan menyesuaikan dengan kebutuhan real yang ada di industri. Terlerbih lagi, SMK Negeri 3 Denpasar sebagai sekolah pusat keunggulan, mau tidak mau, semu guru harus memahami kurikulum yang pas untuk dikembangkan sesuai dengan tuntutak industri.

Program bagang guru non kejuruan tahun 2022 ini merupakan kali pertama dilakukan, dimana diikuti oleh 10 guru dari berbagai mapel seperti, Pendidikan Agama Hndu dan Budipekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Seni Budaya, PJOK, Muatan Lokal Bahasa Bali, Informatika dan mapel Projek IPAS. Training di bagi menjadi 3 tempat, yaitu 4 orang di Grand Palace Hotel, 3 orang di Prama Sanur Beach Hotel dan 3 orang di Sudamala Hotel. Kegiatan magang berlangsung selama 1 bulan, dimulai pada tanggal 21 Nopember 2022 s/d 23 Desember 2022.