Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Rektor Sambut Tim Kejagung, Monitoring Percepatan Proyek Strategis CWJ-01 UNJA

Rektor Sambut Tim Kejagung, Monitoring Percepatan Proyek Strategis CWJ-01 UNJA

MENDALO,- Tim Monitoring dan Evaluasi proyek pembangunan Paket CWJ-01 pembangunan 3 gedung Universitas Jambi (UNJA) yang berasal dari Direktorat D pada Jam INTEL Kejaksaan Agung RI menyambangi UNJA untuk memastikan pengamanan proses pembangunan. Bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat dan Lokasi Gedung UNIFAC UNJA Mendalo, Jumat (25/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Kepala BUPK, Kepala BAK, Direktur Pascasarjana, dan Dekan yang ada di lingkup UNJA.

Kejaksaan Agung RI sendiri mengirimkan 12 Jaksa yang terdiri dari 1 Jaksa Utama Madya, Hari Setyono, S.H., M.H., 1 Jaksa Utama Muda, 4 Jaksa Utama Pratama dan 6 Jaksa Madya. Selain itu, Kejaksaan Tinggi Jambi juga hadir mengikuti kegiatan yang diwakili oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi, Jufri, S.H., M.H.

UNJA saat ini sedang melaksanakan proses pembangunan 3 gedung baru yang masuk ke dalam proyek pembangunan Paket CWJ-01, yaitu Gedung UNIFAC, Gedung Pascasarjana, dan Gedung fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Kehadiran para jaksa dari Kejagung RI tersebut bertujuan memastikan keamanan proyek pembangunan strategis seluruh gedung tersebut.

Kejagung RI bersama pimpinan dan civitas akademika UNJA mendiskusikan apa saja masalah-masalah yang berkemungkinan timbul di dalam proses pembangunan 3 gedung tersebut serta menyaksikan laporan progres pekerjaan yang disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen AKSI-ADB UNJA.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya “Ijinkan saya menyampaikan beberapa hal terkait dengan pembangunan di Universitas Jambi, bahwa kita ketahui bersama, Universitas Jambi menerima hibah pembangunan yang nanti akan dikerjakan pada CWJ 01, CWJ 02, sampai CWJ 03. Tentu ini baru mulai untuk CWJ 01 dan nanti secara teknis akan disampaikan oleh bapak Yudhi Christiawan Samuel, dan intinya kami berterima kasih atas kesempatan dari bapak dan ibu bisa berkenan hadir di Universitas Jambi,” ujar Rektor.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi, Jufri, S.H., M.H., menjelaskan tujuan Kejati Jambi dan Kejagung RI hadir ke Universitas Jambi.
“Kami melaksanakan amanah terkait dengan percepatan pembangunan strategis dan investasi nomor 1 tahun 2016 terkait perintah kepada para Menteri, Kapolri, dan Kejaksaan agung untuk melaksanakan percepatan pembangunan strategis. Jadi ini juga merupakan visi misi dari presiden kita terkait percepatan pembangunan dalam rangka tujuan utamanya memenuhi kebutuhan dasar dan peningkatan kesejahteraan. Terkait kegiatan hari ini kami melakukan monitoring dan evaluasi terkait kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan terkhusus di Universitas Jambi. Jadi, sebetulnya tujuannya untuk melakukan pengamanan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga BUMN. Kami melakukan pemetaan terhadap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam pembangunan,” jelas Jufri.

Setelah sesi pembukaan dan sambutan, Yudhi Christiawan Samuel, S.H., M.H., selaku Pejabat Pembuat Komitmen AKSI-ADB UNJA memaparkan progres pembangunan yang sudah dilaksanakan beserta dengan potensi masalah dan hambatan yang terjadi. Diskusi singkat dan ringan dilakukan oleh Kejati, Kejagung, dan UNJA. Setelah sesi diskusi, semua peserta kegiatan berjalan ke proyek pembangunan gedung UNIFAC untuk meninjau secara langsung.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS