Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Ekonomi Islam FEB UNJA Raih Juara 1 Lomba Business Plan Tingkat Nasional

Mahasiswa Ekonomi Islam FEB UNJA Raih Juara 1 Lomba Business Plan Tingkat Nasional

JAMBI,- Prestasi di tingkat nasional kembali diraih mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) khususnya Program Studi Ekonomi Islam FEB UNJA. M. Marwan Mahdi dan Adji Permana berhasil meraih juara 1 dalam kegiatan Lomba Business Plan sekaligus Latihan Kepemimpinan Nasional (LKN) yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) 2022 di Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah, (/11/2022).

Ada 9 perguruan tinggi yang mengirimkan delegasinya untuk mengikuti rangkaian kegiatan Lomba Business Plan dan LKN secara luring. Dari prestasi yang diraih, M. Marwan Mahdi dan Adji Permana berhasil mendapatkan hadiah berupa sertifikat, piala, dan buku yang diberikan oleh dewan juri dengan judul “Ketika Milenial Investasi Saham”.

Marwan Mahdi selaku ketua tim menyampaikan motivasinya dalam mengikuti kompetisi nasional tersebut.

“Motivasi dalam mengikuti kompetisi ini ialah karena kami sebagai mahasiswa Universitas Jambi tentunya kami berdua ingin berkontribusi dalam upaya mewujudkan platform UNJA SMART,” ujar Marwan.

Selain itu, ia juga menjelaskan persiapan tim sebelum mengikuti kegiatan lomba dan LKN.

“Persiapan sebelum mengikuti kegiatan kami merancang proposal secara bersama-sama dengan tim dan konsultasi dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNJA (Dr. Sofia Amin, S.E., M.Si.) dan juga mempersiapkan hal-hal pendukung lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Marwan juga menyampaikan harapannya dengan prestasi yang diraih ini dapat memotivasi mahasiswa lain dan bisa membawa nama UNJA di kompetisi berikutnya.

“Saya berharap dengan prestasi ini semoga bisa memotivasi mahasiswa lainnya dan nantinya dapat kembali mengharumkan nama Universitas Jambi melalui kompetisi lainnya,” tutup Marwan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB UNJA, Dr. Sofia Amin, S.E., M.Si., menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih mahasiswanya, beliau juga berharap ke depannya mahasiswa UNJA dapat meraih lebih banyak prestasi.

“Alhamdulillah wa syukurillah atas kemenangan yang telah diraih oleh dua mahasiswa kami pada event lomba Nasional di Palangkaraya. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, ada mahasiswa yang berprestasi, dosen yang membimbing, tendik yang mengurus administrasi, Dekan dan Rektor beserta jajarannya yang selalu mendukung kegiatan kemahasiswaan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, semoga tahun depan akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih,” tutup beliau.

MuhammadHariAndrian / Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS